Resep Sayur asem jawa timuran, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur asem jawa timuran, Enak Banget

Sayur asem jawa timuran. Yang tak kalah lezat dan menjadi salah satu masakan favorit bagi penduduk Jawa Timuran diantaraya adalah sayur asem. Memiliki rasa khas yang asam namun masakan ini memiliki cita rasa yang segar jika di santapnya di siang hari. Penasaran dengan resep ini dan… Sayur Asem Jawa Timuran by Fitri Agustina Setyarini.

Resep Sayur asem jawa timuran, Enak Banget Lihat juga resep Sayur asam surabaya enak lainnya. Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem. Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem jawa timuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem jawa timuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yang tak kalah lezat dan menjadi salah satu masakan favorit bagi penduduk Jawa Timuran diantaraya adalah sayur asem. Memiliki rasa khas yang asam namun masakan ini memiliki cita rasa yang segar jika di santapnya di siang hari. Penasaran dengan resep ini dan… Sayur Asem Jawa Timuran by Fitri Agustina Setyarini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem jawa timuran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem jawa timuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem jawa timuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur asem jawa timuran memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur asem jawa timuran:

  1. Gunakan Daun lung (daun ubi jalar yg masih muda).
  2. Siapkan Kacang panjang.
  3. Ambil Labu siam.
  4. Siapkan Kecambah (me skip krn ga ada).
  5. Siapkan Jagung manis (resep asli ga pake jagung manis).
  6. Sediakan 3 siung Bawang merah diiris tipis (1/2nya digoreng).
  7. Siapkan 1 siung Bawang putih.
  8. Gunakan 1 buah Tomat.
  9. Gunakan Salam.
  10. Ambil Laos.
  11. Siapkan Garam dan gula.
  12. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Capcay Kuah Lengkap Gizi dan Nikmat Tiada Tara, Lezat

Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Dette er sayur asem i mit område Magetan, East Java. Kalau di daerah lain mungkin beda.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem jawa timuran:

  1. Potong kacang panjang, jagung manis dan labu siam, didihkan air.
  2. Setelah air mendidih masukan labu siam dan jagung manis serta irisan bawang merah putih.
  3. Setelah labu siam empuk masukan kacang panjang beri garam gula.
  4. Terakhir masukan daun lung dan potongan tomat..kemudian koreksi rasa..jika rasa sudah pas segera matikan api (setelah daun lung dimasukan jgn terlalu lama dididihkan supaya daunnya tetap hijau dan tdk over cook).
  5. Sajikan setelah ditaburi bawang merah goreng.

Lihat juga resep Sayur Bening khas Jawa Timur enak lainnya. Nah kebalikan dari Brebes, bagi anda pecinta sayur asem yang pedas bisa coba versi Jawa Timuran, nih. Di antara jenis sayur asem lainnya di tanah Jawa, sayur asem khas Jawa Timur memang setingkat lebih pedas. Sayur asem terdapat begitu banyak versi, salah satunya adalah sayur asem ala Jawa Timuran dengan tambahan sayur kangkung & timun krai. Ciri khas yang lain dari sayur asem ini adalah citarasanya yang condong pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem jawa timuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!