Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Sunda versi Magic com yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Sunda versi Magic com yang Sempurna

Nasi Liwet Sunda versi Magic com. Resep nasi liwet sunda ala teh shanty, makan bareng bareng DI daun pisang. Nasi Liwet Sunda, Nasi Liwet Instan, Nasi Liwet Magic Com, Nasi. JJAKARTA, KOMPAS.com – Selain Nasi Liwet Solo, Indonesia juga punya ragam nasi yang berbumbu dan bercita rasa gurih.

Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Sunda versi Magic com yang Sempurna Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah dan Enak. Gurih, wangi aroma teri petenya bikin nagih. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet sunda versi magic com yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet sunda versi magic com yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet sunda versi magic com, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet sunda versi magic com yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep nasi liwet sunda ala teh shanty, makan bareng bareng DI daun pisang. Nasi Liwet Sunda, Nasi Liwet Instan, Nasi Liwet Magic Com, Nasi. JJAKARTA, KOMPAS.com – Selain Nasi Liwet Solo, Indonesia juga punya ragam nasi yang berbumbu dan bercita rasa gurih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi liwet sunda versi magic com yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Sunda versi Magic com memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Pasta Ubi Ungu isian Bakpia/ Roti/ Mooncake, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Liwet Sunda versi Magic com:

  1. Gunakan 6 cup beras (sesuai takaran).
  2. Ambil 2 siung bawang putih, parut.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah, iris tipis2.
  4. Sediakan 2 batang serai, geprek.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas, iris tipis2.
  6. Ambil 4 lembar daun salam.
  7. Sediakan 2 sdm garam.
  8. Ambil 1 sdt totole.
  9. Siapkan secukupnya air.

Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu. Namun, ada juga nasi liwet versi Sunda yang tentunya tak kalah menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet Sunda versi Magic com:

  1. Cuci beras seperti biasa.
  2. Masukkan semua bumbu, aduk asal rata.
  3. Tekan tombol cook / start, masak hingga nasi matang lalu sajikan dengan lauk ala rumahan.

Perbedaannya dengan nasi liwet khas Solo, terletak pada cara Bicara lauk pada nasi liwet Sunda, seperti ikan asin, sambal, dan lalapan dicampur di atas nasi ketika memasak. Perbedaannya magic com bisa menanak nasi sekaligus menghangat dan magic jar hanya untuk menghangatkan nasi saja. Yah banyak sekali pertanyaan tentang hal ini dan bagaimana cara mengatasinya. Nasi liwet adalah masakan Sunda yang melegenda. Citarasa yang unik, ditambah bumbu-bumbu alami, menjadikan nasi liwet hidangan khas yang Liwet ryż kuchni Sundanese jest legendarna.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi liwet sunda versi magic com yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!