Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tepung Sambal Matah, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tepung Sambal Matah, Lezat Sekali

Ayam Tepung Sambal Matah. Bahan : Daging ayam di potong kotak Telur Tepung serba guna Sambel mata :[di tumis sebentar untuk mengeluarkan aroma sereh,daun jeruk] Bawang merah iris. Ayam sambal matah. dada ayam filet, garam, bubuk ketumbar, bubuk lada, bawang putih, tepung terigu, tepung beras, telor. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tepung Sambal Matah, Lezat Sekali Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Menggiurkan bukan sepiring ayam sambal matah dipadukan nasi putih hangat? Ayam goreng renyah terasa gurih bertemu dengan sambal matah yang Setelahnya, siapkan bahan-bahan untuk sambal matah.

Lagi mencari ide resep ayam tepung sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung sambal matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahan : Daging ayam di potong kotak Telur Tepung serba guna Sambel mata :[di tumis sebentar untuk mengeluarkan aroma sereh,daun jeruk] Bawang merah iris. Ayam sambal matah. dada ayam filet, garam, bubuk ketumbar, bubuk lada, bawang putih, tepung terigu, tepung beras, telor. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung sambal matah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tepung sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tepung sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Tepung Sambal Matah memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tepung Sambal Matah:

  1. Sediakan 2 potong Ayam goreng tepung.
  2. Sediakan 20-25 butir Cabe rawit (sesuai selera).
  3. Sediakan 10-15 butir Bawang merah (lebih banyak lebih enak).
  4. Siapkan 2 butir Bawang putih (optional, bisa gak pake).
  5. Ambil 10 lembar Daun jeruk (buang tulang tengahnya).
  6. Ambil 2-3 batang Sereh (ambil bagian dalam yg putih).
  7. Ambil 1-2 butir Jeruk nipis.
  8. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  9. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  10. Ambil secukupnya Saos tiram.
  11. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk (jamur/ayam).
  12. Sediakan secukupnya Gula.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 506. Sambal matah yang Lezat Sekali

Satu hal yang disuka dari sambal matah khas Bali adalah tidak perlu menguleknya hingga. Resep ayam goreng sambal matah pada gambar memanfaatkan ayam panggang yang tersisa banyak dan juga sambal matah yang tersisa sebelumnya. Saya tinggal menyuwir ayam dan mencampurkannya dengan sambal matah yang sudah ada, kemudian saya tumis sebentar. Segarnya sambal matah membuatnya jadi idola banyak orang.

Langkah-langkah membuat Ayam Tepung Sambal Matah:

  1. Iris tipis cabe rawit, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, sereh..
  2. Panaskan minyak goreng, pakai api sedang, masukkan irisan bahan di atas, tunggu agak layu masukkan gula, garam, saos tiram, kaldu bubuk, merica kemudia aduk hingga tercampur semua bahan. Kalo sudah cukup panas matikan api, kucuri air jeruk nipis. Aduk rata..
  3. Siapkan ayam tepung, bisa langsung disiram sambal matah, atau mau digeprek dulu kemudia disiram sambal matah. Siap disajikan..

Apakah kamu termasuk penggemar sambal asli dari Bali ini? Siapkan dua adonan tepung basah dan kering. Gulingkan ayam pada tepung basah, masukkan ke dalam tepung kering sambil ditekan, ulangi hingga ayam habis. Jika biasanya ayam geprek disajikan dengan perpaduan sambal bawang atau sambal terasi dan tomat, resep ayam geprek sambal matah khas Bali ini bakal mengacau lidahmu. Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tepung Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!