Resep Nasi liwet rice cooker yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi liwet rice cooker yang Lezat Sekali

Nasi liwet rice cooker. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Resep Nasi liwet rice cooker yang Lezat Sekali Common steamed rice is usually cooked in water. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet rice cooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet rice cooker menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk (Betawi) magiccom Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi liwet rice cooker:

  1. Siapkan 4 buah bawang merah, iris.
  2. Ambil 2 siung bawang putih, iris.
  3. Gunakan 4 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  5. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  6. Ambil secukupnya Ebi.
  7. Sediakan Cabe rawit utuh.
  8. Siapkan 2 buah cabe keriting, iris.

Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet dengan menggunakan rice cooker akan menjadi solusi anda untuk menyajikan hidangan yang spesial dan istimewa ketengah keluarga anda.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi liwet rice cooker:

  1. Tumis bawang putih dan merah setengah goreng masukkan ebi dan bahan lainnya tumis sampai harum.
  2. Cuci beras sampai bersih, masukkan smua bumbu tumis tambahkan air, garam, penyedap jika suka masak sampai matang, sajikan dgn lauk tambahan.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!