Resep Ikan Tongkol Sambal Mattah, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ikan Tongkol Sambal Mattah, Lezat Sekali

Ikan Tongkol Sambal Mattah. Ikan tongkol pakai sambal matah juga rasanya enak banget. Resepnya gampang dan mudah. #Masak #Tongkol #Sambalmatah #Viral Resep bisa dikunjungi ke : https. Karena kali ini kami akan bagikan resep ikan tongkol goreng sambal matah khas Bali yang enak dan mudah.

Resep Ikan Tongkol Sambal Mattah, Lezat Sekali Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai makanan enak. Dimakan dengan nasi panas adalah cara menikmati ikan tongkol terbaik. Sambah matah yang pertama ialah sambal matah tongkol suwir.

Anda sedang mencari ide resep ikan tongkol sambal mattah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sambal mattah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan tongkol pakai sambal matah juga rasanya enak banget. Resepnya gampang dan mudah. #Masak #Tongkol #Sambalmatah #Viral Resep bisa dikunjungi ke : https. Karena kali ini kami akan bagikan resep ikan tongkol goreng sambal matah khas Bali yang enak dan mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol sambal mattah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan tongkol sambal mattah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan tongkol sambal mattah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Mattah menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Mattah:

  1. Sediakan 2 ekor ikan Tongkol.
  2. Ambil 3 bh Cabe rawit.
  3. Siapkan 2 bh Bawang merah.
  4. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  5. Gunakan 1 Daun bawang.
  6. Sediakan Sepucuk sendok Kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1 sachet Racikan ikan goreng.
  8. Siapkan 1 sachet Ketumbar bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega (daging ayam filet), Bikin Ngiler

Sesuai dengan namanya, sambal matah satu ini mengharuskan Anda untuk menyiapkan ikan tongkol karena akan dijadikan sebagai bahan utamanya. Kemudian masukkan kecombrang dan tauge yang. Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang juga Berbeda dengan kedua resep sambal matah sebelumnya, olahan sambal yang satu ini menggunakan ikan tongkol sebagai salah satu bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Mattah:

  1. Potong tongkol jdi 3 bagian, cuci bersih dan kasih perasan air jeruk agar tidak amis. Setelah itu marinasi dengan racikan ikan goreng selama 15-30 menit..
  2. Setelah itu goreng sampai matang.
  3. Iris bawang merah, daun jeruk, daun bawang, dan cabe rawit.
  4. Kasih kaldu bubuk secukupnya dan tambahkan minyak goreng panas..
  5. Aduk hingga rata, rias cantik di atas piring tongkol tadi dengan taburan sambal mattah yang sudah jadi. Sajikan.

Resep sambal matah – Hayo siapa nih yang doyan banget sama makanan serba pedas? Bagi Anda yang menyukai pedas, tentu sudah tidak asing lagi dong Sambal jenis ini bisa dibilang cukup hits loh! Ditambah lagi sambal matah kini hadir dalam beberapa jenis kuliner. Goreng ikan tongkol sampai matang kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Campurkan irisan bahan bumbu seperti bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk ke dalam wadah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan tongkol sambal mattah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!