Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Lezat Sekali

Nasi Liwet Ricecooker. Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Lezat Sekali Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet ricecooker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet ricecooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi liwet ricecooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Ricecooker memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Sediakan 2 cups beras.
  2. Ambil 1 batang serai geprek.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 siung bawang merah iris tipis.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih iris tipis.
  6. Ambil 1 genggam teri goreng sebentar.
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  8. Ambil Secukupnya himalayan salt, kaldu bubuk dan merica.
  9. Sediakan Secukupnya air sesuai dgn takaran untuk memasak nasi.
  10. Siapkan Pelengkap :.
  11. Ambil Tahu, telur asin, lauk2 sesuai selera, timun dan sambal.
BARU  Resep Nugget Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Nah, berikut berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot. My favorite ways are rice cooker and instant pot.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Cuci bersih beras. Sisihkan..
  2. Tumis duo bawang hingga harum, tambahkan teri aduk rata..
  3. Masukkan tumisan teri, lengkuas, daun salam dan rawit dalam beras. Tambahkan himalayan salt, kaldu bubuk dan merica. Tuangkan air sesuai dengan takaran masak nasi biasa. Aduk rata. Hidupkan ricecooker, tunggu sampai matang..
  4. Sajikan nasi liwet dengan tambahan pelengkap..

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet Ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!