Resep Sop Oyong Daging yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sop Oyong Daging yang Enak Banget

Sop Oyong Daging. Mencicipi sop daging spesial Idul Adha (Foto : Instagram @tambasheeza). JAKARTA, iNews.id – Sop daging sapi merupakan salah satu hidangan berkuah segar yang banyak digemari banyak orang. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya.

Resep Sop Oyong Daging yang Enak Banget Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Pengertian SOP – Dalam dunia bisnis dan kerja, Anda pasti sudah akrab dengan istilah SOP atau standar operasional prosedur.

Lagi mencari inspirasi resep sop oyong daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop oyong daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop oyong daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop oyong daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mencicipi sop daging spesial Idul Adha (Foto : Instagram @tambasheeza). JAKARTA, iNews.id – Sop daging sapi merupakan salah satu hidangan berkuah segar yang banyak digemari banyak orang. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop oyong daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Oyong Daging menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Oyong Daging:

  1. Sediakan 150 gr daging sapi.
  2. Gunakan 1 buah oyong (gambas).
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 1 buah tomat merah.
  5. Ambil 100 gr bihun (bisa diganti misoa).
  6. Ambil 3 siung bawang merah.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang.
  9. Siapkan 3 batang daun sop (sledri).
  10. Sediakan 1 sdt bubuk lada atau secukupnya.
  11. Sediakan 1 sdt garam atau secukupnya.
  12. Ambil 1 1/2 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1 sdm minyak goreng utk menumis.
BARU  Resep Ceker Ayam Rica-rica Anti Gagal

Sesuai namanya, SOP berisi tentang prosedur atau tahapan pekerjaan. Sup Oyong merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Oyong. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Oyong Daging:

  1. Siapkan bahan-bahanny. Haluskan bawang putih kemudian tumis. Rajang bawang merah, daun bawang san sledri. Daging sapi yang sdh direbus 5.30.7 (kaldu jangan dibuang) dipotong dadu dan oyong serta tomat diiris sesuai selera. Bihun direndam dulu dengan air panas..
  2. Didihkan kaldu yang sudah disaring (tambahkan air jika kurang) berikut daging sapinya, masukkan bawang putih yg sdh dihaluskan dan ditumis serta rajangan bawang merah dan lada. Setelah mendidih masukkan daun bawang dan wortel supaya lunak..
  3. Masukkan oyong dan tomat, tambahkan garam dan gula. Setelah oyong terlihat hijau dan lunak, masukkan bihunnya, aduk sebentar, tambahkan sledri lalu angkat dan hidangkan selagi panas, tambahkan bawang goreng jika suka..

Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Paling lengkap makan sop daging dengan nasi hangat atau dimakan begitu saja dengan perasan lemon dan irisan. Soalnya, selain rasa resep cara bikin Sop Oyong Wortel Telur Kocok ini yang lezat, untuk membuatnya pun juga sangat praktis. Oyong sayuran yang sangat mudah diolah, rasanya pun enak. oyong bisa ditumis Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga resepnya bermanfaat. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga Oyong sayuran yang sangat mudah diolah, rasanya pun enak. oyong bisa ditumis, juga dimasak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop oyong daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!