Bagaimana Membuat Ikan asin tumbuk sambal matah, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ikan asin tumbuk sambal matah, Sempurna

Ikan asin tumbuk sambal matah. Kalau kurang jelas silahkan komen yaa nanti di jawab di kolom komentar ??. . . .#DapurMbih #tutorial #masak #simple. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Kali ini pas akhir bulan atau tanggal tua gaes masak apa yang ada aja di rumah Simple tapi rasa enak gurih bikin nagih Selamat.

Bagaimana Membuat Ikan asin tumbuk sambal matah, Sempurna Setelah itu, potong kecil-kecil sesuai selera dan tiriskan. Sambal ini berbahan utama ikan asin jambal yang sudah dipotong-potong kecil. Tumbuk kasar cabai rawit dan bawang merah. ikan kembung sambal matah yang enak Hallo bunda, saya akan membagikan Video ikan kembung Resep Ikan kembung sambal matah

Lagi mencari inspirasi resep ikan asin tumbuk sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin tumbuk sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin tumbuk sambal matah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan asin tumbuk sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kalau kurang jelas silahkan komen yaa nanti di jawab di kolom komentar ??. . . .#DapurMbih #tutorial #masak #simple. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Kali ini pas akhir bulan atau tanggal tua gaes masak apa yang ada aja di rumah Simple tapi rasa enak gurih bikin nagih Selamat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan asin tumbuk sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan asin tumbuk sambal matah menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan asin tumbuk sambal matah:

  1. Siapkan 1 ekor ikan asin ukurang sedang.
  2. Gunakan 10 cabe rawit (iris tipis).
  3. Siapkan 3 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk (buang tulangnya, iris tipis).
  5. Sediakan 1 batang serai (potong2).
  6. Gunakan 1 buah jeruk limo.
  7. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  8. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Resep Bakwan Jagung Anti Gagal

Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Pertama rendam bawang merah, cabai rawit merah dan cabai rawit hijau, supaya lebih bersih, segar, dan. Resep Sambal Matah – Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu Jenis seafood yang sering dimanfaatkan adalah ikan asin. Namun kini sambel matah tidak hanya sekedar makanan berbahan dasar seafood, namun juga.

Cara membuat Ikan asin tumbuk sambal matah:

  1. Cuci bersih ikan asin, tiriskan. Potong2 sesuai selera..
  2. Iris bahan sambal matah.
  3. Panaskan minyak lalu goreng ikan asin pakai api kecil. Tujuannya agar lebih garing.
  4. Masukan dalam mangkok bahan sambal matah, beri garam, kaldu jamur dan air perasan jeruk limo lalu tuang minyak panas bekas goreng ikan asin. Aduk rata.
  5. Angkat ikan asin lalu tumbuk kasar kemudian campurkan dengan bahan sambal matah aduk rata. Sajikan.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk membuat video 🙂 Resep : IKAN ASIN SAMBAL MATAH MENU KELUARGA YANG ENAK!!! Bagaimana membuat sambal terasi yang sedap? Racik bahan-bahannya lalu buat dengan panduan Resep Sambal Matah Khas Bali yang Enak dan Segar. Cara Membuat Sambal Cibiuk Khas Garut Jangan Lewatkan. Resep Membuat Otak Otak Mercon yang Super Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asin tumbuk sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!