Resep Nasi Liwet ala anak kost, Lezat

Diposting pada

Nasi Liwet ala anak kost. Semoga kita diberi kesehatan dan murah rezeki ya. Di sni aku mau rinciin bahan"nya: – beras – teri. Cuci beras, dan tambahkan air secukupnya untuk menanak nasi.

Resep Nasi Liwet ala anak kost, Lezat Jika kamu anak kost, males masak, males keluar kostan juga buat beli makan, cobalah untuk membuat makanan sederhana yang cara membuatnya juga sederhana. Makanan ini khas sunda, tapi rasanya bisa diterima oleh lidah semua orang indonesia. Terimakasih untuk Pesanannya PT Nutrifood…» Bagi anak kost, Anda juga bisa mencoba cara membuat nasi liwet sederhana dengan menggunakan rice cooker.

Sedang mencari ide resep nasi liwet ala anak kost yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet ala anak kost yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semoga kita diberi kesehatan dan murah rezeki ya. Di sni aku mau rinciin bahan"nya: – beras – teri. Cuci beras, dan tambahkan air secukupnya untuk menanak nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ala anak kost, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi liwet ala anak kost enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi liwet ala anak kost sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Liwet ala anak kost memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Liwet ala anak kost:

  1. Siapkan 2 gelas beras.
  2. Gunakan 1 buah sereh.
  3. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  4. Sediakan Penyedap rasa.
  5. Siapkan Garam.
  6. Ambil 3 bawang merah.
  7. Gunakan 2 bawang putih.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Membuat Nastar, Menggugah Selera

Bahan dan langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan yang dijabarkan di atas, hanya saja panci dan tungkunya cukup digantikan dengan rice cooker saja. Mengunggah video masak nasi goreng ala anak kost di akun Youtubenya, Chef Marinka banyak mendapatkan komentar dari para netizen yang mengganggap bahwa bahan-bahan yang digunakan terlalu mahal. Agar lebih meghemat biaya, anak kost sebaiknya menyetok beberapa makanan untuk sahur. Dengan alat masak seadanya dan kemampuan memasak yang tak terlalu mahir, sebaiknya anak kost Cukup siapkan nasi dan taburkan abon diatasnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Liwet ala anak kost:

  1. Cuci beras sampai bersih beri air secukupnya.
  2. Iris bawang merah, 3 buah cabe dan bawang putih putih, kemudian siapkan wajan dengan minyak untuk menggoreng bawang dan cabe tadi. Goreng sampai harum..
  3. Masukan bawang cabe yang sudah di goreng kedalam mejikom (yg berisi beras tadi) tambahkan sereh dan cabe utuh 3 buah kemudian campurkan garam dan penyedap rasa aduk koreksi rasa lalu masak pake mejikom hingga matang.

Rasanya gurih enak dan tak perlu dimasak. Bagi anak kost, menu sahur yang praktis, mudah dibuat namun dengan nutrisi yang mencukupi sangatlah penting. Nasi Putih dan Abon Sapi. @anakkostbandung. Cara Membuat Nasi Gurih/Nasi Uduk Menggunakan Magic Com Ala Anak Kos #masakmudah #nasi #dirumahaja. Ulang Tahun ala Anak Kos. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet ala anak kost yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!