Resep Ayam Pop Padang, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Pop Padang, Menggugah Selera

Ayam Pop Padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Resep Ayam Pop Padang, Menggugah Selera Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Anda sedang mencari ide resep ayam pop padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop padang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Pop Padang memakai 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop Padang:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong selera.
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 batang sereh geprek.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas kupas geprek.
  6. Siapkan 500-700 ml. Air kelapa.
  7. Ambil Garam, gula pasir secukupnya aja.
  8. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk (tmbhan saya, selera ya).
  9. Sediakan Kaldu bubuk jamur/ kaldu ayam asultan(non msg).
  10. Sediakan Minyak goreng utk goreng ayam.
  11. Sediakan Bahan halus:.
  12. Ambil 7 siung b.merah.
  13. Sediakan 4 siung b.putih.
  14. Ambil 2 kemiri sangrai.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 772. Perkedel Kentang Praktis & Ekknomis Anti Gagal

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Padang:

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis dan garam utk hilangkan amis,diamkan 15 mnt..
  2. Lalu haluskan bumbu halus, lalu campurkan ke ayam sampai merata diamkan 30mnt.
  3. Siapkan wajan,masukan ayam yg sudah didiamkan. Sereh,laos, daun salam,daun jeruk,nyalakan kompor.
  4. Lalu masukan air kelapa perlahan.aduk rata dan beri garam,gula,kaldu jamur dan lada(boleh skip).
  5. Ungkep ayam sampai ayam empuk dan matang.
  6. Sambil tes rasa, dan air kelapa mulai nyusut..
  7. Matikan kompor,sisihkan ayam,lalu panaskan minyak goreng smpai panas..
  8. Lalu goreng ayam selama 10 detik aja. Angkat..
  9. Siap sajikan dgn sambal ayam pop nya..
  10. Selamat mencoba ??.

Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam pop padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!