Resep Telur Dadar Crispy Sambal Matah yang Lezat

Diposting pada
Resep Telur Dadar Crispy Sambal Matah yang Lezat

Telur Dadar Crispy Sambal Matah. Sambal matah : bawang merah, cabai rawit, sereh, daun jeruk, garam, gula. Telur bisa dimasak apa saja salah satunya menu telur geprek tepung sajiku dengan sambal matah. caranya sangat mudah, yaitu dengan cara masak telur dadar. Resep Telur Dadar Crispy – Lapar dan cuma ada telur di rumah?

Resep Telur Dadar Crispy Sambal Matah yang Lezat Telur Dadar Geprek Crispy dengan Sambal Matah Olahan telur geprek tepung sajiku Подробнее. Resep telur dadar crispy menu tanggal tua.

Sedang mencari ide resep telur dadar crispy sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur dadar crispy sambal matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur dadar crispy sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur dadar crispy sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal matah : bawang merah, cabai rawit, sereh, daun jeruk, garam, gula. Telur bisa dimasak apa saja salah satunya menu telur geprek tepung sajiku dengan sambal matah. caranya sangat mudah, yaitu dengan cara masak telur dadar. Resep Telur Dadar Crispy – Lapar dan cuma ada telur di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur dadar crispy sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telur Dadar Crispy Sambal Matah menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Telur Dadar Crispy Sambal Matah:

  1. Ambil 3 butir telur ayam.
  2. Sediakan secukupnya Garam dan lada.
  3. Ambil 4 sdm terigu protein tinggi.
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  5. Gunakan 1/2 sdt bubuk bawang putih.
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan Garam dan lada bubuk.
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Sediakan Bahan sambal.
  12. Gunakan secukupnya Rawit merah.
  13. Siapkan 2 bh Sereh, ambil bagian putih iris tipis-tipis.
  14. Gunakan 6 lembar daun jeruk buang bagian tengah, iris setipis mungkin.
  15. Sediakan 3 siung bawang merah, kupas, iris tipis-tipis.
  16. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir.
  17. Siapkan 1 bh jeruk nipis, peras airnya.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cumi sambal matah Bali ala fe, Enak Banget

Telur dadar crispy enak, crispy, wangi dan gurih. Ngomongin soal masakan berbahan telur, pasti nggak jauh dari yang namanya telur dadar, telur mata sapi atau telur rebus. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal. Tips Membuat Telur Dadar agar Tekstur Garing, Pakai Sambal Matah Bikin Ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Dadar Crispy Sambal Matah:

  1. Kocok telur dan tambahkan garam dan lada bubuk. Buat dadar dengan ketebalan sesuai selera ya. Sisihkan..
  2. Potong-potong dadar telur yang sudah dibuat, potong sesuai selera ya..
  3. Campur bahan tepung terigu, maizena, baking soda, bubuk bawang putih,garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata. Sisihkan sebagai adonan tepung kering..
  4. Ambil 1.5 sdm tepung kering dan tambahkan air secukupnya. Aduk sampai mendapatkan kekentalan yang cukup, jangan terlalu kental ya..
  5. Masukan potongan telur dadar pada adonan tepung kering, lalu celup ke dalam adonan tepung basah sebentar dan masukan kembali ke dalam tepung kering sambil dicubit-cubit. Goreng dalam minyak panas sampai warnanya golden brown..
  6. Siapkan bahan sambal campur semua bahan aduk rata. Masukan 1-2 sdm minyak panas bekas goreng telur dadar crispy dan masukan air jeruk nipis. Aduk rata. Sambal siap di sajikan..
  7. Sajikan Telur Dadar Crispy dengan sambal matah ditambah nasi putih hangat, dijamin bakal nambah..

Tapi, cobalah kreasikan sehingga tidak monoton seperti telur dadar crispy ini. Siap telor dadar yang telah digoreng. Kalau suka olahan telur, kamu bisa mengkreasikannya dengan sambal matah biar lebih nikmat. Rasa pedasnya yang pas dipadukan gurihnya telur dijamin bikin ketagihan. Kamu bisa meniru cara membuat dan resep telur krispi sambal matah ala aplikasi memasak Yummy App di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat telur dadar crispy sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!