Resep Opor Ayam Mertua, Lezat

Diposting pada
Resep Opor Ayam Mertua, Lezat

Opor Ayam Mertua. OPOR AYAM , SAMBAL KENTANG DAN KETUPAT BUATAN MERTUA – Rasanya tiada duanya !!! Waton posting Seperti biasa ketika hari raya idul adha atau idul Fitri. HomeTag: Bokep Jepang Mertua Paksa Menantu.

Resep Opor Ayam Mertua, Lezat Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Lagi mencari ide resep opor ayam mertua yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam mertua yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam mertua, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam mertua yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

OPOR AYAM , SAMBAL KENTANG DAN KETUPAT BUATAN MERTUA – Rasanya tiada duanya !!! Waton posting Seperti biasa ketika hari raya idul adha atau idul Fitri. HomeTag: Bokep Jepang Mertua Paksa Menantu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam mertua yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Mertua menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Mertua:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung (2 kg kurang dikit).
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Gunakan Sejumput merica.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Siapkan Cabe merah besar secukupnya, boleh skip.
  9. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  10. Siapkan Garam.
  11. Ambil Bumbu cemplung/digeprek.
  12. Gunakan 1 batang serai.
  13. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  14. Ambil 2 ruas jari lengkuas.
  15. Sediakan 3 lembar daun salam.
  16. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan Gula merah.
  18. Ambil Penyedap rasa.
  19. Gunakan Air santan dari 1/2 butir kelapa.
  20. Gunakan Air.
BARU  Resep Pepes Tahu Teri Medan, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini bisa membantumu menyajikan opor dalam suasana lebaran.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Mertua:

  1. Didihkan air, masukkan ayam kampung. Masukkan bumbu yang digeprek tadi..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, setelah harum masukkan bumbu ke panci rebusan ayam..
  3. Setelah mendidih, masukkan santan kelapa, aduk-aduk supaya santan tidak pecah..
  4. Kecilkan api, rebus hingga ayam empuk. Boleh dipresto kalau ingin cepat empuk..
  5. Kalau ibu mertua tidak suka makanan dipresto. Jadi opor ayam ini prosesnya lama nunggu ayam empuk. Tapi maa syaa Allah citarasa tiada tara.. Mantaaaaaap pisaaan euy….

Kuah opor yang gurih dan aromanya yang menggugah selera biasanya disajikan bersama. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam mertua yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!