Cara Gampang Membuat 164. Opor Ayam Putih Creamy, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 164. Opor Ayam Putih Creamy, Bisa Manjain Lidah

164. Opor Ayam Putih Creamy. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen Foodies! Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen!

Cara Gampang Membuat 164. Opor Ayam Putih Creamy, Bisa Manjain Lidah Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda Bustara mau. Nah opor ayam yang resepnya saya bagikan hari ini sebenarnya pun sama dengan resep opor ayam a la my Mom yang pernah saya posting pada link disini. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Anda sedang mencari inspirasi resep 164. opor ayam putih creamy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 164. opor ayam putih creamy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen Foodies! Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 164. opor ayam putih creamy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 164. opor ayam putih creamy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 164. opor ayam putih creamy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 164. Opor Ayam Putih Creamy memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 164. Opor Ayam Putih Creamy:

  1. Gunakan 500 gr Daging ayam (7-8 potong).
  2. Ambil 50 gr fibercreme+ 100 ml air.
  3. Siapkan 700 ml Air matang.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 6 siung Bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  7. Siapkan 2 sdm Gula merah (iris).
  8. Siapkan 2 sdt Ketumbar (sangrai).
  9. Sediakan 1/2 sdt jintan (sangrai).
  10. Gunakan 3 butir Kemiri (sangrai).
  11. Sediakan Bahan lain.
  12. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  13. Ambil 2 batang Serai (geprek).
  14. Siapkan 2 ruas Lengkuas (geprek).
  15. Ambil 2 sdm Air asam jawa.
  16. Ambil Secukupnya gula pasir.
  17. Sediakan Secukupnya garam.
  18. Ambil Secukupnya penyedap.
  19. Ambil Sedikit minyak goreng (u/ menumis).
BARU  Resep Pangsit Goreng Viral, Menggugah Selera

Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat.

Cara membuat 164. Opor Ayam Putih Creamy:

  1. Siapkan ayam, cuci bersih ayam. Sangrai kemiri, jintan, dan ketumbar untuk bumbu halus. Kupas bawang merah dan bawang putih, lalu potong..
  2. Blender bumbu halus; bawang merah, bawang putih, kemiri, jintan, dan ketumbar. Siapkan air asam jawa, daun salam, serai, dan lengkuas..
  3. Tumis bumbu halus hingga agak harum, lalu masukan lengkuas, daun salam dan serai. Tumis hingga harum..
  4. Tambahkan fibercreme yang sudah dilarutkan. Lalu tambakan air matang..
  5. Masukan ayam, irisan gula merah dan air asam. Tambahkan garam, gula, dan penyedap. Aduk rata, tes rasa. Masak hingga ayam matang..
  6. Opor Ayam Putih Creamy siap menjadi menu hari raya bersama keluarga tersayang ???.

Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan Biasanya, opor ayam identik dengan ketupat atau lontong saat penyajian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 164. opor ayam putih creamy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!