Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Cumi Asin yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Cumi Asin yang Lezat Sekali

Nasi Liwet Cumi Asin. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Setiap makan nasi liwet meskipun dengan lauk yang sederhana misalnya cuma dengan ikan asin dan lalapan aja rasanya nikmat banget.

Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Cumi Asin yang Lezat Sekali Tumis semua bumbu sampai harum dan masukkan cumi asin Setelah nasi setengah matang, masukan bahan-bahan yang telah ditumis dan masak kembali hingga. Nasi liwet bisa menjadi salah satu menu andalan yang cocok dihidangkan saat menjamu tamu. Memasak nasi liwet cukup mudah dan waktu yang Nasi Liwet Cumi Gurih.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet cumi asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet cumi asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Setiap makan nasi liwet meskipun dengan lauk yang sederhana misalnya cuma dengan ikan asin dan lalapan aja rasanya nikmat banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet cumi asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet cumi asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet cumi asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Cumi Asin menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Liwet Cumi Asin:

  1. Sediakan 4 cup gelas.
  2. Sediakan 5 buah cumi asin rendam air panas sebentar tiriskan potong2.
  3. Sediakan 3 buah cabe merah besar iris serong.
  4. Siapkan 3 bawang merah iris.
  5. Sediakan 5 bawang putih iris.
  6. Siapkan 2 sereh.
  7. Sediakan 2 daun salam.
  8. Gunakan 2 daun jeruk.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  10. Ambil sejumput gula.
  11. Ambil garam.
  12. Gunakan kaldu bubuk.
  13. Sediakan minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Mie goreng ayam saus tiram, Bisa Manjain Lidah

Memasak nasi liwet ini memang agak lama. Jika memesan nasi liwet di suatu Rumah Makan Sunda, biasanya kita perlu menunggu nasi dimasak hingga Nasi ini hanya enak selama asapnya masih ngebul. Paduan makan nasi liwet sunda bisa berupa sambal terasi, ikan asin atau ikan goreng, ayam. Cara Membuat Nasi Liwet Cumi Asin.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Cumi Asin:

  1. Siapkan mejicom cuci bersih beras sisih kan.
  2. Panaskan minyak tumis duo bawang sampai harum lalu tambahkan cabe merah besar,sereh,daun salam,daun jeruk,lengkuas tumis sampai harum.
  3. Tambahkan sedikit air tunggu air sampai mendidih masukan cumi asin,gula,garam,kaldu bubuk tunggu sampai cumi matang lalu tes rasa…matikan api masukan ke beras yang ada di mejicom.
  4. Bila air kurang boleh ditambah sesuai ukuran masak nasi biasanya ya….
  5. Jangan lupa colokin mejicomnya?.

Nasi liwet juga dapat diolah dengan menggunakan bahan dasar sea food lho! Resep Nasi Liwet, Rasa nasi liwet yang khas, enak dan gurih. Sebenarnya nasi liwet ini memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan nasi uduk. Mendengar nama resep nasi liwet mungkin ada sebagian dari Kamu yang merasa asing. Nasi liwet ikan asin peda serasa menikmati di depan hamparan padi yang luas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Cumi Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!