Bagaimana Menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe, Enak

334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe.

Bagaimana Menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe, Enak

Lagi mencari ide resep 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe memakai 30 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan tetelan daging kambing.
  3. Ambil kentang.
  4. Siapkan wortel.
  5. Gunakan tomat merah.
  6. Siapkan kubis.
  7. Ambil daun bawang.
  8. Ambil seledri.
  9. Siapkan air kaldu kambing.
  10. Gunakan Minyak goreng.
  11. Siapkan ?Bumbu Dihaluskan?.
  12. Ambil bawang merah.
  13. Gunakan bawang putih.
  14. Gunakan jinten.
  15. Sediakan lada bubuk.
  16. Gunakan kunyit.
  17. Siapkan ketumbar.
  18. Siapkan bumbu gulai bubuk.
  19. Ambil Garam.
  20. Gunakan ?Bumbu Cemplung?.
  21. Sediakan rawit merah.
  22. Siapkan jahe geprek.
  23. Siapkan cengkeh.
  24. Ambil kapulaga.
  25. Siapkan kayu manis.
  26. Ambil Gula pasir.
  27. Siapkan Penyedap jamur.
  28. Gunakan ?pelengkap makan?.
  29. Ambil Emping goreng.
  30. Siapkan Jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daging Kambing Ala Warung Sate Jogja yang Lezat

Cara menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe:

  1. Rebus daging kambing hingga empuk. Air rebusan 1 dan ke 2 saya buang. Air rebusan yg ke 3, saya gunakan sebagai kaldu. Setelah daging empuk angkat dari air. Tambahkan sedikit garam pada rebusan ke 3 ya mom, supaya dagingnya gurih.
  2. Siapkan bahan-bahan lainnya..
  3. Siapkan bumbu yang dihaluskan. Saya menggunakan bumbu gulai yang bentuk bubuk yaa mom.. kalo mau pake merk lain boleh yaa…
  4. Tumis bumbu hingga wangi, lalu tambahkan air kaldu, masak hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan daging, kentang, wortel dan bumbu cemplung..
  5. Masak hingga wortel matang. Tambahkan gula pasir, dan penyedap jamur. Jangan lupa cek rasa yaa moms. Terakhir sebelum diangkat masukkan kubis, daun bawang, seledri dan tomat.. masak sebentar saja ya mom lalu matikan kompor..
  6. Alhamdulillah sop kambingnya rempahnya udah jadi.. maemnya lebih nikmat diberi kucuran jeruk nipis dan emping Goreng yaa mom ???… semangat mencoba ???.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!