Bagaimana Membuat Sei Sapi Sambal Matah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sei Sapi Sambal Matah yang Bikin Ngiler

Sei Sapi Sambal Matah. Se'i Sapi adalah makanan khas Kupang Nusa Tenggara Timur. Dibuat dari daging sapi Timor yang dikenal mempunyai tekstur serat daging yang lebih padat dan. Yang satu dari Kupang, yang satunya lagi dari Bali.

Bagaimana Membuat Sei Sapi Sambal Matah yang Bikin Ngiler Sambal Matah ini merupakan sambal dari daerah Bali dan Lombok. Irisan cabai, bawang dan serehnya yang membuat rasa pedas dan segar cocok. Grill sebentar daging sei sapi di atas pan dengan sedikit saja minyak.

Sedang mencari inspirasi resep sei sapi sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sei sapi sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Se'i Sapi adalah makanan khas Kupang Nusa Tenggara Timur. Dibuat dari daging sapi Timor yang dikenal mempunyai tekstur serat daging yang lebih padat dan. Yang satu dari Kupang, yang satunya lagi dari Bali.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sei sapi sambal matah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sei sapi sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sei sapi sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sei Sapi Sambal Matah menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sei Sapi Sambal Matah:

  1. Siapkan Bahan daging :.
  2. Sediakan 1 kg daging sapi.
  3. Ambil Bahan Marinasi.
  4. Siapkan 2 sdm rosemari kering.
  5. Sediakan 1 sdm lada kasar.
  6. Gunakan 1 sdm garam.
  7. Gunakan 4 sdm olive oil.
  8. Gunakan 1 buah lemon.
  9. Gunakan Tambahan :.
  10. Siapkan 4 sdm minyak sayur.
  11. Siapkan Secukupnya arang.

Sei sapi sambal matah. foto: cookpad/@natalia Wibowo. Paket yang disajikan ada Sei Sapi Reguler Sambal Matah yang terdiri dari sei sapi, tumis daun pepaya, kuah, dan sambal matah. Selain itu Se'i Sapi Maumere juga menawarkan ragam sambal seperti sambal matah, sambal maumere, sambal luat, saus blackpepper dan masih banyak lagi. Kuliner Daging Asap Sei Sapi Kana,dengan aneka varian Sambal: Lu'at(signature),Rica-rica(Recomended),Matah(Best..

BARU  Resep Pancake Kurma Teflon Super Cepet, Enak

Langkah-langkah membuat Sei Sapi Sambal Matah:

  1. Potong daging, lalu beri bumbu marinasi, aduk rata simpan semalm dalam kulkas. Besoknya, keluarkan dan Tutup alumunium foil, oven 120 °c selama 40 menit. Lakukan 3 kali ya, atau sampai daging matang..
  2. Saat masih ada airnya, oven sebentar tanpa alumunium foil, lalu potong tipis daging..
  3. Bakar arang sampai merah. Siapkan dandang/kukusan, tata daging diatas alas kukusan, lalu bgian bawah kukusan beri alas alumunium foil. Beri minyak sayur, lalu letakkan arang menyala..
  4. Segera letakkan daging dalam dandang, lalu tutup rapat, biarkan terasapi +-20 menit, lalu buka kukusan, angkat daging, nyalakan kembali arang, lakukan langkah sama sampai 4-5 kali. Sampai rasa daging enak dan berasap. Sajikan dengan sambal fav kalian..

Sambil menunggu sei sapi, buat sambal dengan mengulek kasar semua cabai, bawang merah, daun bawang iris halus, perasan jeruk nipis, garam, gula dan kaldu. Perpaduan sambal matah dan sei sapi sangatlah enak. Resep yang satu ini pun sangat mudah untuk dibuat. Makanan se'i daging sapi atau sei sapi belakangan sedang naik daun dan mendadak jadi makanan favorit banyak orang. Sei sapi di Bandung dari Sei Sapi Bubulae ini, bisa nikmati dine in di ketiga gerai yang aku tulis di atas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sei Sapi Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!