Cara Gampang Membuat Cumi Asin Sambal Matah, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cumi Asin Sambal Matah, Enak

Cumi Asin Sambal Matah. Hi people! welcome back to my youtube life. today i wanna share how to cook cumi asin sambal nano nano enyak dan mudah. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Sambal = a spicy condiment, chilli dish.

Cara Gampang Membuat Cumi Asin Sambal Matah, Enak It is raw and reminds me of the Mexican Pico de. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes, or pretty much anything if you ask me. Easy Sambal Matah Bali (Balinese Raw Sambal).

Sedang mencari ide resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal matah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi people! welcome back to my youtube life. today i wanna share how to cook cumi asin sambal nano nano enyak dan mudah. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Sambal = a spicy condiment, chilli dish.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi asin sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi asin sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cumi Asin Sambal Matah menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sop Ayam ala Pak Min Klaten, versi simpel Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Ambil 200 gr cumi asin.
  2. Ambil 7 cabe rawit merah (aslinya 15).
  3. Gunakan 2 cabe merah kriting.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 btg sereh.
  6. Ambil 4 lbr daun jeruk.
  7. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  8. Sediakan 6 sdm minyak goreng.

Menyantap sambal matah kini gak membosankan, deh! #LokalIDN. Rebus cumi asin hingga lunak dan rasanya tidak terlalu asin. Campurkan bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, tomat hijau kecil, daun jeruk, dan serai yang sudah diiris tipis. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood.

Cara membuat Cumi Asin Sambal Matah:

  1. Siapkan bahan.
  2. Iris2 bawang cabe daun jeruk sereh. Potong2 cumi. Cuci bersih cumi sambil sedikit diremas2 supaya tidak terlalu asin dan kotoran lepas. Goreng cumi sebentar. Angkat tiriskan..
  3. Tumis sebentar bawang cabe dgn minyak bekas goreng cumi tadi lalu masukkan cumi. Aduk rata. Tes rasa jangan lupa. Karena ini sudah asin aku gak kasi apa2 lagi..

Resep dan cara membuatnya sederhana dan mudah. Cumi Asin Sambal Matah Kecombrang Pedas. Umumnya cumi-cumi asin kering di sebut cumi sotong. Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Yuk coba resep Baby Cumi Sambal Pete.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi asin sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!