Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet Anti Gagal

Diposting pada

Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Nasi Liwet Menggunakan Rice Cooker yang tentunya. Nasi gurih is basically white rice cooked in coconut milk and herbs and/or spices. Different regions seem to have different spices and herbs to make nasi gurih.

Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet Anti Gagal Baru nyoba bikin sekali, dan ternyata enak. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Biasanya disajikan bersama suwiran daging ayam dan areh semacam bubur gurih yang terbuat dari kelapa.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Nasi Liwet Menggunakan Rice Cooker yang tentunya. Nasi gurih is basically white rice cooked in coconut milk and herbs and/or spices. Different regions seem to have different spices and herbs to make nasi gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet:

  1. Gunakan 3 gelas takar beras.
  2. Siapkan 1 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 batang serai geprek.
  5. Siapkan 1 buah cabai rawit merah.
  6. Siapkan 1 bungkus santan kental.
  7. Siapkan 2 cumi asin (opsional).
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 5 buah bawang merah.
  10. Ambil Secukupnya garam, air, dan minyak untuk menumis.
BARU  Resep ??????? ?????? ?????, Sempurna

Kini, nasi liwet bisa dikreasikan dengan mengkombinasikannya dengan bahan. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Masak nasi liwet sekarang bisa super mudah karena kita bisa menggunakan rice cooker, lo.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Liwet Rice Cooker Super Gurih #antiribet:

  1. Cuci bersih beras, sebelum di masak.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai yang sudah di iris tipis. Jangan sampai kering.
  3. Rendam cumi asin kedalam air panas, potong sesuai keinginan.
  4. Masukkan beras kedalam rice cooker dan masak bersama dengan santan, dun salam, daun jeruk, serai, cumi yang sudah di cuci, bumbu tumis dan secukupnya garam dan air. Aduk sampi rata.
  5. Masak sampai matang kedalam rice cooker, setelah matang jangan lupa di aduk agar tidak gosong. Jadi deh nasi liwet nya. Selama mencoba ?.

Baca Juga: Resep Nasi Liwet Cumi Gurih Enak, Menu Makan Siang Istimewa Untuk Keluarga Tercinta. Tenang, masak nasi liwet sekarang bisa super mudah karena. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet rice cooker super gurih #antiribet yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!