Resep Nasi liwet cumi asin, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi liwet cumi asin, Lezat Sekali

Nasi liwet cumi asin. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Setiap makan nasi liwet meskipun dengan lauk yang sederhana misalnya cuma dengan ikan asin dan lalapan aja rasanya nikmat banget.

Resep Nasi liwet cumi asin, Lezat Sekali Tumis semua bumbu sampai harum dan masukkan cumi asin Setelah nasi setengah matang, masukan bahan-bahan yang telah ditumis dan masak kembali hingga. Nasi liwet bisa menjadi salah satu menu andalan yang cocok dihidangkan saat menjamu tamu. Memasak nasi liwet cukup mudah dan waktu yang Nasi Liwet Cumi Gurih.

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet cumi asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet cumi asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Setiap makan nasi liwet meskipun dengan lauk yang sederhana misalnya cuma dengan ikan asin dan lalapan aja rasanya nikmat banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet cumi asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi liwet cumi asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi liwet cumi asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet cumi asin memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi liwet cumi asin:

  1. Gunakan 2 cup beras.
  2. Sediakan 1 ons cumi asin.
  3. Ambil 3 sdm fibercrem.
  4. Ambil Air.
  5. Ambil Minyak untuk menumis.
  6. Ambil Bumbu :.
  7. Siapkan 9 buah cabe rawit.
  8. Gunakan Secukupnya himsalt (garam).
  9. Gunakan Secukupnya kaldu jamur (optional).
  10. Ambil 4 lmbr daun jeruk.
  11. Gunakan 2 lmbr daun salam.
  12. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  14. Gunakan 5 bawang merah.
  15. Siapkan 2 bawang putih.
  16. Ambil 1 ikat kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam kecap saus tiram yang Enak

Memasak nasi liwet ini memang agak lama. Jika memesan nasi liwet di suatu Rumah Makan Sunda, biasanya kita perlu menunggu nasi dimasak hingga Nasi ini hanya enak selama asapnya masih ngebul. Paduan makan nasi liwet sunda bisa berupa sambal terasi, ikan asin atau ikan goreng, ayam. Cara Membuat Nasi Liwet Cumi Asin.

Langkah-langkah membuat Nasi liwet cumi asin:

  1. Potong cumi dan cuci. Cuci beras. Cuci semua bahan..
  2. Rebus cumi kira-kira 5 menit. Tiriskan..
  3. Iris duo bawang, daun jeruk (bisa diiris bisa juga tidak), cabe rawit (bisa dipotong juga utuh).
  4. Masukkan sedikit minyak untuk menumis, tumis bawang merah, kemudian bawang putih, cabai rawit, masukkan daun salam, sereh, lengkuas dan daun jeruk tumis sampai harum. Masukkan cumi, beri himsalt, kaldu jamur setelah sudah mulai matang masukkan daun kemangi..
  5. Larutkan fibercrem kedalam air panas sekitar 100ml, dan masukkan air biasa kedalam beras (takaran masak nasi biasa). Lalu masukkan tumisan cumi kedalam beras. Masak beras dimagiccom..
  6. Nasi matang di aduk-aduk dan hidangkan dengan lauk pendamping..

Nasi liwet juga dapat diolah dengan menggunakan bahan dasar sea food lho! Resep Nasi Liwet, Rasa nasi liwet yang khas, enak dan gurih. Sebenarnya nasi liwet ini memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan nasi uduk. Mendengar nama resep nasi liwet mungkin ada sebagian dari Kamu yang merasa asing. Nasi liwet ikan asin peda serasa menikmati di depan hamparan padi yang luas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi liwet cumi asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!