Resep Ayam rica simple, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam rica simple, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica simple. Kali ini aku mau berbagi resep yang simple dan mudah tetapi rasa ala restoran mahal. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Resep Ayam rica simple, Bisa Manjain Lidah I love it when you guys snap a photo and tag to. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kali ini aku mau berbagi resep yang simple dan mudah tetapi rasa ala restoran mahal. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica simple memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica simple:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Siapkan 8 Bawang Merah.
  4. Ambil 5 Bawang Putih.
  5. Ambil Jahe (seruas jempol).
  6. Ambil Lengkuas (seruas jempol).
  7. Siapkan 3 kemiri sangrai.
  8. Ambil Bumbu kasar.
  9. Siapkan Cabe rawit (sesuai keinginan).
  10. Gunakan 1 batang serai (iris iris).
  11. Ambil 3 daun jeruk (buang batang tengah setelah itu iris iris).
  12. Ambil 2 daun salam (Tidak usah diris).
  13. Sediakan 2 Irisan buah jeruk (dipakai setelah ayam matang).
  14. Siapkan Bahan pelengkap.
  15. Gunakan Sdt lada/merica bubuk.
  16. Sediakan Sdt ketumbar bubuk.
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Sediakan secukupnya Kecap.
  19. Sediakan Secukupnya gula.
  20. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang, Lezat Sekali

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica simple:

  1. Potong ayam menjadi kecil kecil.
  2. Didihkan air, rebus ayam hingga matang dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak, Tumis bumbu iris sampai wangi dan setelah itu langsung masukan bumbu halus.
  4. Semua bumbu sudah matang masukan ayam, dan masukkan bumbu pelengkap (masak ayam dengan api kecil biar bumbu meresap).
  5. Tunggu air menyusut sesuai keinginan. Tambahkan perasaan air jeruk 2 iris.
  6. Cek rasa. Siap dihidangkan sama nasi hangat♥️.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!