Bagaimana Membuat Opor Putih Telur Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Opor Putih Telur Tahu Anti Gagal

Opor Putih Telur Tahu. Rasanya mantap Halkit, ditambah lagi dengan cabe rawit semakin menggugah nafsu makan. Lihat juga resep OTT (Opor Telur & Tahu) enak lainnya. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam.

Bagaimana Membuat Opor Putih Telur Tahu Anti Gagal Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Jika air sudah berkurang dan kuah sudah meresap ke dalam telur dan tahu, matikan api.

Lagi mencari inspirasi resep opor putih telur tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor putih telur tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor putih telur tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor putih telur tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Rasanya mantap Halkit, ditambah lagi dengan cabe rawit semakin menggugah nafsu makan. Lihat juga resep OTT (Opor Telur & Tahu) enak lainnya. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor putih telur tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor Putih Telur Tahu memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Opor Putih Telur Tahu:

  1. Siapkan 1/2 kg telur ayam.
  2. Ambil 1/2 butir kelapa (diambil santannya).
  3. Siapkan 1 kotak tahu putih (digoreng).
  4. Ambil Daun bawang sckpnya.
  5. Ambil Bahan halus:.
  6. Ambil 7 siung bawang merah.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar halus.
  9. Sediakan 1 sdt jinten.
  10. Sediakan 1 ruas jahe yg kecil.
  11. Ambil 1 sdt terasi bakar.
  12. Gunakan 3 biji kemiri.
  13. Sediakan Garam, sckpnya.
  14. Siapkan Gula sckpnya.
  15. Ambil 2 helai daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ala hokben "daging sapi teriyaki, bakso udang Dan quinoa+nasi" Anti Gagal

Opor Telur dan Tahu siap disajikan bersama taburan ayam goreng. Tambahkan daging ayam, tahu kulit dan ikan cucut asap. RESEP OPOR TELUR TAHU CEKER Bumbu kuah opor sering kali digunakan dalam beragam masakan di Indonesia, dari yang sederhana sebagai menu sehari-hari maupun yang istimewa untuk hidangan utama pada hari-hari spesial. Resep opor ayam menjadi masakan yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Putih Telur Tahu:

  1. Telur dikukus, lalu dikupas kulitnya trus digoreng smpai agak kuning kecoklatan.
  2. Semua bumbu halus ditumis dgn minyak sckpnya tambahkan daun salam, sereh, sampai wangi.
  3. Setelah wangi tumisannya masukkan telur dan tahunya diaduk rata dgn api kecil, kurang lebih 5 menitan, taburin daun bawang irisnya.
  4. Lalu tuangkan santannya dimasak sampai agak kluar minyaknya dan wangi.
  5. Test rasa, jika sudah pas matikan apinya, taburin bawang goreng.

Cita rasanya yang lezat membuat makanan ini selalu dirindukan tiap hari raya tiba. Opor Resep opor untuk hidangan idulfitri ini tak melulu berbahan ayam. Anda bisa menggunakan telur, tahu, tempe, atau daging untuk. Resep opor ayam putih ini bukan hanya pada kuahnya aja, melainkan juga pada ayamnya, jadi si ayam Pencinta aneka menu telur nggak perlu bosen lagi, karena tiap hari menunya telur ceplok, karena Cara memasaknya pun sama dengan opor ayam tahu, yakni telur dimasukkan ke dalam. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Putih Telur Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!