Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Rica Kemangi Pedas. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas yang Bisa Manjain Lidah Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica rica kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas memakai 2 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Aroma Daun Jeruk dan Sereh Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Rica Kemangi Pedas:

  1. Siapkan 6 Potong Ayam.
  2. Ambil 2 ikat daun kemangi.

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Cara membuat Ayam Rica Rica Kemangi Pedas:

  1. Potong Ayam menjadi 6 bagian.
  2. Didihkan air Rebus ayam selama 10 menit supaya empuk dan agak lunak dan tambahkan sedikit jahe di geprek agar ayam tidak terlalu amis.
  3. Bumbu Pelengkap : Daun Salam 2 lembar, Daun jeruk 2 lembar, lenkuas seruas jari di geprek, jahe seruas jari, daun sereh 2 ruas di geprek, kunyit 1 ruas jari di bakar, Bahan Bahan Dihaluskan : Cabai keriting 7 pcs cabai rawit 10 pcs bawang merah 9 siung bawang putih 3 siung kemiri 4 di sangrai ketumbar di sangrai merica bubuk masako ayam mecin garam gula.
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai sudah tercium wangi aroma nya kemudian masukan ayam yang sudah di rebus beri sedikt air tambahkan bumbu penyedap setelah itu koreksi rasa.

Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!