Resep Ayam rica Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica Anti Gagal

Ayam rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam rica Anti Gagal Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rica memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica:

  1. Ambil 3/4 ayam isi 12potong.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah dan bawang putih.
  3. Siapkan sesuai selera Cabe rawit ukuran.
  4. Ambil 2 biji Cabe merah besar.
  5. Ambil 1 ruas kunir,jahe,dan laos.
  6. Gunakan 1 batang bawang prei.
  7. Gunakan 1 batang serai dan 2 lembar daun jeruk purut.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam kecap yang Lezat Sekali

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Ayam rica:

  1. Cuci bersih potongan ayam tadi,rebus dengan sedikit garam sekitar 15menit,setelah itu tiriskan dan goreng ayam setengah matang.
  2. Blender semua bumbu sampai halus.
  3. Ranjang daun bawang prei kemudian tumis dengan minyak secukupnya kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Geprek sere masukkan berserta daun jeruk,tumis bumbu sampai keluar aroma beri garam,gula,kaldu penyedap rasa dan cek rasa sesuai selera.
  5. Beri sedikit air,masukkan ayam yg sudah direbus dan digoreng setengah matang.

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Manado style chicken that is known for its super hot spicy taste. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!