Resep Opor Putih Telur Pedas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Opor Putih Telur Pedas, Bikin Ngiler

Opor Putih Telur Pedas. Lihat juga resep OTT (Opor Telur & Tahu) enak lainnya. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda.

Resep Opor Putih Telur Pedas, Bikin Ngiler Cara membuat Opor Telur Putih: Tumis bumbu halus, lalu masukkan serai, daun salam, dan daun jeruk. Cara memasak opor ayam putih enak: Tumis bumbu-bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masak sampai ayam empuk, kemudian masukkan telur rebus.

Sedang mencari inspirasi resep opor putih telur pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor putih telur pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor putih telur pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor putih telur pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep OTT (Opor Telur & Tahu) enak lainnya. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor putih telur pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Putih Telur Pedas memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Putih Telur Pedas:

  1. Sediakan Putih telur dari 3 butir telur.
  2. Siapkan 1 btg daun bawang, iris halus.
  3. Sediakan 2 bh cabe merah keriting, iris serong.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Siapkan 25 ml air kunyit dari 2sdm kunyit halus diperas.
  7. Siapkan Bahan Opor:.
  8. Sediakan 2 bh terong, belah dua memanjang.
  9. Ambil 6 lbr daun jeruk.
  10. Gunakan 2 lbr daun salam.
  11. Sediakan 2 btg serai ambil putihnya, memarkan.
  12. Sediakan 10 cabe rawit utuh.
  13. Sediakan Secukupnya royco/kaldu ayam bubuk+garam.
  14. Siapkan 1000 ml santan dari 1 butir kelapa.
  15. Siapkan 2 sdm untuk menumis.
  16. Sediakan Bumbu Halus:.
  17. Sediakan 15 bh bawang merah.
  18. Gunakan 4 siung bawang putih.
  19. Gunakan 5 butir kemiri goreng.
  20. Ambil 1 cm jahe.
  21. Sediakan 4 bh cabe merah keriting.
  22. Siapkan 1/2 sdt jintan.
  23. Sediakan 1 sdt ketumbar.
BARU  Cara Gampang Membuat Orek Tempe Anti Gagal

Bila kuah sudah cukup mengental, angkat Demikian cara memasak opor ayam yang enak dengan kuah putih tanpa kunyit. Opor ayam biasanya disajikan bersama lontong saat Idulfitri. Tak harus selalu menunggu hari spesial tiba, kamu juga bisa menikmatinya pada hari-hari biasa. Pencinta pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawit lebih banyak supaya rasanya makin nampol.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Putih Telur Pedas:

  1. Putih telur: campur putih telur, daun bawang, cabe, royco dan air kunyit.
  2. Tuang campuran putih telur ke dalam cetakan mufin pendek, kukus dg api kecil kurleb 30menit.
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam dan serau sampe harum. Masukkan santan, aduk rata dan masak hingga mendidih.
  4. Masukan cabe rawit dan terong, tambahkan royco/garam, aduk rata, tambahkan putih telur, aduk sampai matang.

Simak resep dan cara membuat opor ayam. Gulai opor ayam juga dapat dicampur dengan sayuran kacang panjang, buncis, labu siam, telur, tahu, tempe, ikan, kikil, daging sapi, daging kambing, daging domba, dll atau bisa dibikin polos saja. Bagi yang selera pedas tinggal buat sambal terpisah saaja agar supaya. Ada opor kuning, opor pedas, dan opor buncis ati ayam. Berikut resep dan cara pembuatannya: Baca juga: Resep Kacang Telur Pedas, Camilan Favorit Banyak Orang untuk Lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor Putih Telur Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!