Resep Nasi Mandi Rice Cooker yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Mandi Rice Cooker yang Lezat

Nasi Mandi Rice Cooker.

Resep Nasi Mandi Rice Cooker yang Lezat

Sedang mencari ide resep nasi mandi rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandi rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandi rice cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi mandi rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi mandi rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Mandi Rice Cooker menggunakan 27 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Mandi Rice Cooker:

  1. Ambil ayam bisa pake kambing.
  2. Siapkan Beras basmati rendam selama kurleb satu jam. Sisihkan.
  3. Ambil Margarin.
  4. Ambil bawang putih haluskan.
  5. Gunakan bawang bombai potong serong atau sesuai selera.
  6. Siapkan kapolaga geprek jangan sampe hancur ya. Sampe kulitnya kebuka dikit biar aroma nya keluar.
  7. Ambil cengkeh.
  8. Ambil kayu manis uk sedang.
  9. Sediakan garam.
  10. Sediakan kaldu ayam.
  11. Ambil Bumbu kering. Di blender semua bahan kemudian campurkan. di sangrai sampai warnanya sedikit berubah. Takarannya sesuai selera. Bisa pke 1 sendok atau lebih. Sisanya bisa disimpan untuk masak Next time.
  12. Siapkan Kapolaga.
  13. Sediakan Cengkeh.
  14. Ambil Stengah sendok makan Jinten.
  15. Ambil pala.
  16. Siapkan Kunyit.
  17. Gunakan Lada hitam.
  18. Sediakan Ketumbar.
  19. Gunakan Jahe.
  20. Ambil Acar. Campur semua jdi satu.
  21. Ambil tomat potong dadu.
  22. Sediakan cabe merah potong bulat.
  23. Siapkan nenas potong dadu.
  24. Sediakan mentimun potong dadu.
  25. Siapkan saus tomat.
  26. Sediakan saus sambel.
  27. Sediakan air lemon.
BARU  Resep SATe KamBing empuk & Mudah, Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Nasi Mandi Rice Cooker:

  1. Panaskan margarin. Kemudian masukan bawang putih halus. Aduk hingga harum tambahkan sedikit air. Biar aromanya nyentak / keluar..
  2. Masukan bawang bombai, cengkeh, kayu manis dan kapolaga aduk hingga bawang bombai sedikit layu..
  3. Masukan ayam. Tambahkan air 400ml atau sampai ayamnya terendam. Masukan bumbu kering biarkan 20 – 30 menit hingga bumbu meresap ke ayam. Tambahkan garam dan kaldu ayam..
  4. Setelah itu angkat ayam lalu pisahkan. Saring bumbu yg sudah di masak tadi..
  5. Masukan 3,5 cup kuah bumbu tadi ke dalam beras basmati yg sudah di rendam. Beras basmati tadi jangan di kasih air lagi ya nanti masaknya pake kuah bumbu yg di masak tadi. Jangan lupa Cengkeh, kayu manis sama kapolaga yg sudah di masak di masukin juga. Masak pake rice cooker hingga matang..
  6. Kalau sudah hampir mateng, Tambahkan safron yg sudah diberi sedikit 1 sendok makan air atau bisa pake pewarna kuning untuk memberi warna pada nasi. tutup biarkan hingga mateng dan aduk rata..
  7. Ayam yg di masak tadi bisa langsung di goreng. Selain acar jelatah biasanya keluarga saya buat Sambel tomat ini sebentnya yg paling pas buat nasi mandhi tapi kadang saya pengen yg aneh2 ?Sambelnya pake tomat 1 buah, cabe secukupnya dan 1 siung bawang putih. Blender semua lalu kasih kaldu jamur / royko. Selamat mencoba..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi mandi rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!