Resep Nasi Uduk dari Nasi Sisa yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Uduk dari Nasi Sisa yang Lezat

Nasi Uduk dari Nasi Sisa. Siapkan nasi santan serta ketumbar dan daun salam dan pandan. Masukkan ketumbar dan daun pandan dan salam ke dalam santan. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia.

Resep Nasi Uduk dari Nasi Sisa yang Lezat Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan.

Lagi mencari ide resep nasi uduk dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk dari nasi sisa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk dari nasi sisa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk dari nasi sisa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Siapkan nasi santan serta ketumbar dan daun salam dan pandan. Masukkan ketumbar dan daun pandan dan salam ke dalam santan. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk dari nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk dari Nasi Sisa menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk dari Nasi Sisa:

  1. Siapkan 2 piring nasi putih pera.
  2. Siapkan 2 sendok makan santan kental instan/santan bubuk.
  3. Ambil 100 ml air.
  4. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan Pelengkap:.
  8. Ambil secukupnya bawang goreng.
  9. Siapkan secukupnya sayur lalapan.
  10. Sediakan secukupnya bakmi goreng (opsional).
  11. Ambil secukupnya kering kentang (opsional).
  12. Siapkan secukupnya ayam bumbu bali (opsional).
BARU  Resep Nastar Klasik Anti Gagal

Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. Cara buat nasi uduk – nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk dari Nasi Sisa:

  1. Masak air, pandan, garam, daun salam, dan santan sampai mendidih..
  2. Jika sudah mendidih, masukkan nasi. Aduk secukupnya saja sampai air rebusan santan meresap..
  3. Pindahkan nasi yang sudah direbus tadi ke magicom. Sertakan daun salam dan pandannya sekalian. Tekan tombol cook dan tunggu sampai nasi matang. Setelah itu tekan tombol cook sekali lagi agar nasi uduk tidak basah..
  4. Jika sudah masak untuk kedua kalinya, nasi uduk sudah siap disajikan. Saya lengkapi pakai ayam bumbu bali, bakmi goreng sosis, dan kering kentang..

Dengan membuat nasi uduk sendiri di rumah, kalian bisa mengkreasikan lauk dan sayuran pelengkap sesuai dengan selera. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Ngidam nasi uduk tetapi tak ada yang jualan? Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang Baca juga: Nasi Sisa Dibikin Jadi Camilan Enak?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk dari nasi sisa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!