Langkah Mudah untuk Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Enak

24. Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Enak Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Lagi mencari inspirasi resep 24. ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 24. ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 24. ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 24. ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 24. ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 24. Ayam Rica Kemangi memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ayam kampung muda.
  2. Gunakan 1 papan kecil tempe.
  3. Siapkan Segenggam kemangi.
  4. Gunakan Kecap.
  5. Siapkan Garam.
  6. Gunakan Gula Kaldu jamur.
  7. Gunakan Air.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 8 buah cabe merah kriting.
  12. Siapkan 5 buah cabe setan.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 3 buah kemiri.
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica.
  17. Siapkan Bumbu cemplung :.
  18. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  19. Sediakan 1 helai daun jeruk wangi.
BARU  Resep Soto ayam kuah bening yang Lezat Sekali

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu.

Cara menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar. Setelah matang tiriskan..
  2. Potong tempe sesuai selera..
  3. Rebus juga bawang merah, bawang putih & cabe. Setalah itu tiriskan..
  4. Ulek bumbu yg direbus tadi. Tambahkan jahe, kemiri, ketumbar, & merica. Ulek hingga halus..
  5. Panaskan minyak, goreng tempe & ayam hingga terlihat layu saja, jadi jangan lama². Tiriskan..
  6. Siapkan wajan beri sedikit minyak. Tumis bumbu ulek, tambahkan juga daun jeruk & serai. Tumis hingga harum. Tambahkan ir, didihkan..
  7. Masukkan ayam & tempe. Beri garam, gula & kaldu jamur..
  8. Setelah air menyusut masukkan potongan tomat, kemangi & beri sedikit kecap. Koreksi rasa..
  9. Biarkan sebentar, lalu mati kompor. Ayam rica kemangi siap disajikan..

Dan resep daerah tidak mutlak bisa bervariasi sesuai daerah dan kebiasaan masing-masing. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah. Untuk anda yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 24. Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!