Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi (diet) yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi (diet) yang Sempurna

Ayam rica kemangi (diet). Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi (diet) yang Sempurna Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi (diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi (diet) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi (diet), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi (diet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica kemangi (diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam rica kemangi (diet) memakai 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica kemangi (diet):

  1. Siapkan 120 gr Dada ayam tanpa kulit.
  2. Gunakan 1 daun jeruk.
  3. Siapkan 1 daun salam.
  4. Siapkan 1 cm jahe.
  5. Gunakan 1 cm lengkuas.
  6. Sediakan 1/2 batang sereh.
  7. Siapkan garam / kaldu jamur.
  8. Ambil gula diabetamil.
  9. Sediakan secukupnya kemangi.
  10. Gunakan 1/4 buah tomat.
  11. Gunakan bumbu halus :.
  12. Siapkan 2 bawang merah.
  13. Gunakan 1 bawang putih.
  14. Ambil 1/2 butir kemiri.
  15. Siapkan 4 cabe merah keriting.
  16. Ambil 5 cabe rawit.
  17. Siapkan 2 cm kunyit.
BARU  Resep Bolu Pisang Lembut dan Basah yang Lezat

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Langkah-langkah membuat Ayam rica kemangi (diet):

  1. Potong ayam sesuai selera prefer kecil" biar cepet mateng.
  2. Blender atau ulek bumbu halus kemudian tumis dengan air kurang lebih 100 -150 ml.
  3. Kemudian masukkan sereh, daun salam, jahe, daun jeruk, dan lengkuas.
  4. Tunggu hingga menyusut sedikit airnya dan masukkan ayam yg sudah di potong".
  5. Setelah ayam sudah mulai putih / pucat tambahkan garam, gula diet dan totole aduk hingga matang.
  6. Kemudian tambahkan tomat dan daun kemangi.
  7. Ayam siap dihidangkan. Ayam rica kemangi (diet)

Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan Ayam Rica kemangi siap untuk Anda layani bersama keluarga Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi (diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!