Bagaimana Menyiapkan Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal yang Lezat

Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal. Resep Masakan Berbahan Sayur Dan Daging. Resep Mie Siram dengan Topping Daging. Resep Kentang Goreng Isi Daging Spesial.

Bagaimana Menyiapkan Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal yang Lezat Resep Membuat Kue Bugis Ketan Hitam Manis. Resep Puding Sagu Kelapa Muda Manis. Resep Puding Nangka Enak dan Manis.

Sedang mencari inspirasi resep burger ketan crispy isi daging bumbu empal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal burger ketan crispy isi daging bumbu empal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Masakan Berbahan Sayur Dan Daging. Resep Mie Siram dengan Topping Daging. Resep Kentang Goreng Isi Daging Spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari burger ketan crispy isi daging bumbu empal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan burger ketan crispy isi daging bumbu empal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan burger ketan crispy isi daging bumbu empal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal:

  1. Ambil 400 gram beras ketan putih (rendam 2 jam).
  2. Gunakan 200 ml santan.
  3. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  4. Ambil 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 2 butir telur.
  6. Gunakan 200 gram tepung panir.
  7. Ambil ? Bahan daging :.
  8. Gunakan 300 gram daging sapi giling.
  9. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  10. Siapkan 1 bungkus bumbu Empal Bamboe.
  11. Gunakan 100 ml santan.
  12. Sediakan 2 sdm tepung panir.
  13. Ambil 2 butir telur, kocok lepas.
  14. Sediakan ? Bahan pelengkap :.
  15. Ambil 2 buah timun, diiris.
  16. Sediakan 2 buah tomat, diiris.
  17. Ambil 12 lembar selada.
BARU  Resep Peyek CangLor (Kacang & Daun Kelor), Lezat Sekali

Resep Asem Asem Iga Sapi Super Sedap. Resep Tape Ketan Hitam Enak dan Manis Aduk-aduk hingga airnya kering. Ambil bungkus kacang, lipat bawahnya, isi dengan nasi aron. Bungkus lagi lalu ikat dengan tali.

Cara membuat Burger Ketan Crispy isi Daging Bumbu Empal:

  1. Daging : aduk rata semua bahan daging lalu cetak bulat dengan diameter 10 cm Panggang di atas wajan anti lengket sampai matang.
  2. Ketan : kukus ketan sampai matang selama 20 menit. Sisihkan. Rebus santan, daun pandan dan garam sampai mendidih. Masukkan ketan. Aduk sampai meresap. Kukus kembali 30’menit..
  3. Angkat dan tumbuk selagi panas. Cetak bundar dg cookie cutter diameter 8 cm, padatkan dan dinginkan..
  4. Celupkan ke dalam telur kocok dan gulingkan dlm tepung panir..
  5. Goreng sebentar saja sampai kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  6. Penyelesaian: Ambil ketan, tata selada, daging, irisan timun dan tomat lalu tangkepkan dg ketan lagi di atasnya, sajikan.

Demikian Resep Cara Membuat Bacang Isi Daging Cincang Enak. Resep bacang isi daging cincang tersebut wajib untuk selalu dinikmati. Cara Membuat Samosa: Isi kulit dengan isian secukupnya, lalu selipkan keju di dalamnya. Rekatkan bagian pinggir kulit dengan putih telur. Lakukan terus hingga semua adonan habis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat burger ketan crispy isi daging bumbu empal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!