Resep Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Sayap ayam rica2 kemangi. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Resep Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Rica Rica Sederhana, Mudah, dan Praktis.

Anda sedang mencari ide resep sayap ayam rica2 kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam rica2 kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam rica2 kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayap ayam rica2 kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayap ayam rica2 kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayap ayam rica2 kemangi menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayap ayam rica2 kemangi:

  1. Ambil 10 sayap ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 3 ikat daun kemangi ambil daun nya.
  4. Siapkan 2 batang daun bawang potong2.
  5. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  6. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan Seruas jshe.
  8. Gunakan 2 batang sereh potong2.
  9. Sediakan Garam dan gula secukup nya.
  10. Ambil 1 sendok saos tiram.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Siapkan 7 bawang merah.
  13. Ambil 5 bawang putih.
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Siapkan 3 buah kemiri.
  16. Gunakan 10 cabe merah.
  17. Ambil 8 cabe rawit.
BARU  Resep #Ayam Rica Rica Campur Anti Gagal

Menggunakan Bumbu Pilihan dan Resep Tradisional dari Ayam rica-rica memang selalu memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat Indonesia. Hanya dengan satu gigitan saja akan membuat semakin ketagihan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Cara membuat Sayap ayam rica2 kemangi:

  1. Cuci bersih sayap ayam,beri perasan jeruk nipis, diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus,daun jeruk, jahe,sereh sampe wangi beri sedikit air,masukan ayam aduk rata lalu tutup.
  3. Setelah ayam mateng beri garam,gula,saos tiram,cek rasa.lalu masukan daun bawang dan tomat masak sampe mateng,terakhir masukan daun kemangi.
  4. Siap di sajikan dengan nasi.

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayap ayam rica2 kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!