Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang kasar.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombai, iris halus.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, iris kasar.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt bubuk kaldu ayam.
  7. Siapkan 100 ml air.
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 4 sdm margarin.
  10. Ambil Bumbu Saus :.
  11. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 1 sdm kecap inggris.
  13. Ambil 1 sdm saos tomat.
  14. Ambil 1 sdt saus tiram.
BARU  Resep Sambal Matah Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan garam dan air jeruk nipis diamkan selama 30 menit. Lalu goreng ayam hingga kering. Sisihkan..
  2. Panaskan Margarin, tumis bawang putih dan bombai hingga harum dan matang. Masukkan bumbu saus aduk rata..
  3. Masukkan ayam yg sudah digoreng, tambahkan air bumbui dengan merica bubuk, kaldu bubuk, gula pasir. Masak hingga bumbu meresap dan koreksi rasa, sebelum diangkat beri potongan dau bawang aduk rata matikan kompor dan siap disajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!