Resep Sop Ayam Hangat Obat Flu yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sop Ayam Hangat Obat Flu yang Menggugah Selera

Sop Ayam Hangat Obat Flu. Penyakit flu burung pada ayam sekarang endemis di populasi ternak ayam di beberapa daerah di Kerabang telur lembek. Beragam Obat Flu Alami Supaya Bisa Sembuh dengan Cepat. Obat flu alami memang tidak bisa menggantikan pengobatan medis dari dokter.

Resep Sop Ayam Hangat Obat Flu yang Menggugah Selera Obat Flu Alami yang Aman Dikonsumsi saat Hamil. Musim hujan sedang berlangsung, hati-hati terkena flu ya Mama! Kandungan vitamin C pada lemon sangat ampuh menyembuhkan flu, terlebih jika dicampur dengan madu Sop ayam merupakan salah satu makanan yang memiliki gizi yang baik.

Anda sedang mencari ide resep sop ayam hangat obat flu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ayam hangat obat flu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Penyakit flu burung pada ayam sekarang endemis di populasi ternak ayam di beberapa daerah di Kerabang telur lembek. Beragam Obat Flu Alami Supaya Bisa Sembuh dengan Cepat. Obat flu alami memang tidak bisa menggantikan pengobatan medis dari dokter.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam hangat obat flu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ayam hangat obat flu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam hangat obat flu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Hangat Obat Flu menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Ayam Hangat Obat Flu:

  1. Gunakan 1/2 ekor Ayam : Ambil bagian Dada, kepala, ceker.
  2. Ambil 2 buah Wortel.
  3. Siapkan 1 buah Kentang.
  4. Sediakan 6 buah Buncis.
  5. Siapkan 3 batang daun seledri ambil hijaunya saja, bagian batang warna putih ambil sedikit saja.
  6. Siapkan 2 batang Daun seledri.
  7. Gunakan 2 buah Tomat merah.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Lada halus.
  11. Sediakan 1 sdt Gula pasir.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Sediakan 3 siung Bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  15. Gunakan sedikit Minyak goreng untuk menumis bumbu halus.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Mie Ayam, Enak Banget

Flu seringkali memang menyerang dan membuat kegiatan sehari-hari menjadi terganggu. Walau flu bukan penyakit serius, namun tentunya hal ini tidak memberikan kenyamanan. Apalagi jika flu membuat kondisi hidung terasa tersumbat dan muncul banyak ingus. Selain sayura, sop dan kaldu ayam juga sangat ampuh mengatasi flu. (Baca juga : Gejala Flu Singapura).

Langkah-langkah menyiapkan Sop Ayam Hangat Obat Flu:

  1. Cuci bersih ayam dan bahan sayuran. Rebus ayam sampai lemaknya hilang (15 menit). Potong-potong wortel, kentang buncis, daun bawang seledri. Buat bumbu halusnya..
  2. Rebus wortel, kentang, ayam dengan air secukupnya sampai wortel dan kentang agak empuk, masukkan buncis, batang daun seledri..
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu halus sampai tercium bau harum masukkan irisan daun bawang. Angkat dan masukkan ke dalam panci sayuran sop tadi..
  4. Tambahkan tomat, garam, royco, gula pasir diaduk-aduk sampai mendidih dan tingkat kematangan sayuran selera Ibu-ibu masing-masing. Angkat dan Sajikan..

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi flu tanpa menggunakan obat atau pun resep dokter. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat disajikan salah satu resep diatas untuk. Selama ini minyak kayu putih banyak digunakan untuk mengatasi mabuk kendaraan, mual dan. Salah satu makanan yang dapat membantu Anda untuk mengatasi flu ialah sup ayam. Stephen Rennard, ahli paru dari Nebraska Medical Center, sup ayam yang terbuat dari berbagai macam Impor bahan baku obat RI masih tinggi saat ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam hangat obat flu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!