Resep Ayam rica rica, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica rica, Lezat

Ayam rica rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam rica rica, Lezat It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica rica memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica rica:

  1. Sediakan Ayam potong (paha, sayap, dada) sesuai selera.
  2. Sediakan bumbu marinir ayam.
  3. Siapkan 2 sdm garam.
  4. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  5. Gunakan bumbu halus.
  6. Sediakan 4-5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 12 cabe merah kecil.
  8. Gunakan 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 inci jahe.
  10. Gunakan 2 kemiri.
  11. Gunakan bahan tambahan.
  12. Gunakan 1 batang serai.
  13. Gunakan I inci lengkuas.
  14. Ambil secukupnya Daun bawang.
  15. Gunakan 2-3 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan secukupnya Daun kemangi.
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Ambil Gula.
  19. Ambil 500 ml air.

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam rica rica:

  1. Ayam yg sudah di potong dan bersih kan selanjutnya kita marinir dengan garam dan kunyit bubuk lalu aduk aduk dan diamkan dulu sebelum nanti kita goreng.
  2. Selanjutnya aku blender halus jahe dan kemiri dan tambahkan sedikit air.
  3. Lalu setelah jahe dan kemiri halus selanjutnya aku masukan bawang merah, bawang putih, cabe dan aku blender Kasar saja.
  4. Selanjutnya potong daun bawang kecil kecil dan geprek serai nya dan siapkan lengkuas nya juga lalu potong daun jeruk dan buang tangkai nya.
  5. Selanjutnya aku panaskan minyak dan goreng ayam sampai matang tapi jangan sampai kering kalo sudah matang angkat dan tiriskan.
  6. Selanjutnya aku tumis bumbunya dan aku aduk aduk sampai bau harum.
  7. Lalu aku masukan serai yg sudah di geprek dan lengkuas serta masukan juga daun jeruk nya aduk aduk sampai bau harum dan bumbu matang.
  8. Dan selanjutnya aku masukan ayamnya dan aku aduk aduk setelah itu aku tambahkan juga air nya aduk aduk kembali dan aku tambahkan juga garam dan gula nya lalu aduk aduk agar semua tercampur rata lalu biyarkan air sampai meresap.
  9. Setelah air meresap aku masukan daun bawang dan daun kemangi lalu aduk aduk kembali dan aku matikan kompor agar kemangi tidak lembek.
  10. Dan selanjutnya kita hidangkan semoga bermanfaat yah.

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ I'm gone! Resep masakan ayam hari ini yakni rica rica khas Manado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!