Resep Ayam rica-rica kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi yang Lezat

Ayam rica-rica kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam rica-rica kemangi yang Lezat Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica kemangi memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan secukupnya Jeruk nipis.
  3. Ambil 3 ikat Kemangi.
  4. Sediakan 7 lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang Sereh.
  6. Sediakan Lengkuas 1 ruas (geprek).
  7. Ambil secukupnya Garam, gula & penyedap.
  8. Ambil Air untuk mengungkep ayam.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Sediakan 3 Cabe merah besar.
  11. Sediakan 5 Cabe keriting.
  12. Gunakan Cabe rawit merah 5 (optional kalau suka pedas).
  13. Siapkan 8 Bawang merah.
  14. Sediakan 4 Bawang putih.
  15. Sediakan secukupnya Jahe & kunyit.
  16. Siapkan 3 butir Kemiri.
  17. Ambil Minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Gula merah, Enak

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci dan bersihkan lalu lumuri dengan jeruk nipis diamkan -+ 10menit lalu bilas sampai bersih.
  2. Haluskan semua bumbu lalu masukkan juga bumbu tambahan daun jeruk, sereh, lengkuas dan tumis hingga harum.
  3. Setelah itu masukan ayam kedalam bumbu tumis tadi, lalu aduk2 dan beri air sampai ayam terendam, ungkep sampai matang dan tambahkan garam, gula, penyedap, tes rasa.
  4. Kalau air sudah agak menyusut dan ayam sudah matang, campurkan daun kemangi lalu aduk sampai rata.
  5. Ayam siap d sajikan.. Selamat mencoba ?.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!