Bagaimana Membuat Nasi Uduk Kulit Buah Naga Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Uduk Kulit Buah Naga Anti Gagal

Nasi Uduk Kulit Buah Naga. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga. Rasa buah naga begitu manis dan menyegarkan.

Bagaimana Membuat Nasi Uduk Kulit Buah Naga Anti Gagal Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp.

Lagi mencari ide resep nasi uduk kulit buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk kulit buah naga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga. Rasa buah naga begitu manis dan menyegarkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk kulit buah naga, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk kulit buah naga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk kulit buah naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Kulit Buah Naga menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Kulit Buah Naga:

  1. Sediakan 250 gr beras.
  2. Gunakan 1/2 buah kulit buah naga.
  3. Ambil 50 ml air.
  4. Ambil 200 ml santan sedang.
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 1 ruas jari kayumanis.
  8. Siapkan 1/2 ruas jari lengkuas, memarkan.
  9. Sediakan 1/2 ruas jari jahe, memarkan.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Ambil Bahan pelengkap:.
  12. Sediakan Bihun goreng.
  13. Gunakan Telur balado.
  14. Ambil Orek tempe.
  15. Siapkan Kerupuk udang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tempe tahu orek, Enak

Buah naga atau dragone fruit merupakan buah yang banyak tumbuh di daratan amerika utara hingga meksiko. Dinamakan buah naga karena kulitnya Kulit buah naga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Menggunakan masker wajah dari kulit buah naga ini akan membuat kulit nampak lebih. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Cara membuat Nasi Uduk Kulit Buah Naga:

  1. Kupas kulit buah naga bagian luar. Potong kecil-kecil dan haluskan dengan 50 ml air sampai menjadi pure..
  2. Cuci bersih beras, masukkan dalam wadah rice cooker, tambahkan santan, serai, lengkuas, jahe, kayumanis, daun salam, garam dan juga pure kulit buah naga..
  3. Aduk sampai tercampur rata dan masak dalam rice cooker hingga matang..
  4. Setelah matang sajikan dengan bahan pelengkap dan siap dinikmati..

Cara buat nasi uduk – nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng. Selain dari kegurihan rasanya, nasi uduk memiliki banyak penggemar karena harganya yang murah dan terjangkau. Bahkan di beberapa warung, kalian cukup mengeluarkan uang. Kulit buah naga yang biasanya hanya dianggap sebagai limbah, mengandung banyak. Kulit buah naga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pewarna maupun. obat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Kulit Buah Naga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!