Resep Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan, Lezat

Diposting pada

Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan. "BACOT TIDAK SAMA DENGAN BULLY" MasterChef Ade meskipun sering dipanggil "King of Bacot" oleh para netizen, namun dia tidak pernah merendahkan apalagi. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan Tambahkan daun pandan.

Resep Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan, Lezat Masukkan nasi ke dalam panci pengukus. Kukus nasi hingga benar-benar matang atau tanak. Nasi uduk komplet khas Betawi. pegipegi.com.

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk daun jeruk pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk daun jeruk pandan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

"BACOT TIDAK SAMA DENGAN BULLY" MasterChef Ade meskipun sering dipanggil "King of Bacot" oleh para netizen, namun dia tidak pernah merendahkan apalagi. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan Tambahkan daun pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk daun jeruk pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk daun jeruk pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk daun jeruk pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan:

  1. Siapkan 3 gelas beras.
  2. Siapkan 65 ml santan instan.
  3. Sediakan 7 lembar daun salam, cuci bersih.
  4. Ambil 2 batang sereh, geprek.
  5. Ambil 15 lembar daun jeruk, buang tulangnya dan iris tipis.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan Pasta pandan secukupnya (sy pakai 1 tetes).
  9. Siapkan 2 cm batang kayu manis yang sudah disangrai.

Nasi uduk juga seringkali disajikan jika ada acara-acara tertentu, seperti acara ulang tahun atau Proses pembuatan nasi uduk yang cukup sederhana menjadikannya cocok dijadikan sebagai Rebus air daun pandan, santan, serai, daun salam dan daun jeruk hingga mendidih, masukkan beras. Cara Membuat Nasi uduk memang terlihat sama seperti nasi pada umumnya. Namun, nasi yang satu ini tentu saja berbeda, mulai dari rasa hingga bumbu yang Ya, pasalnya nasi uduk memiliki aroma lezat dan gurih. Hal inilah yang menjadikan cita rasanya lebih nikmat.

BARU  Resep Soto Bandung Bening Anti Gagal

Cara menyiapkan Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan:

  1. Cuci beras hingga bersih, tiriskan..
  2. Tuang beras dalam panci, masukan air (ukurannya seperti masak nasi biasa, kalau sy masih ngukur pakai jari telunjuk,??), santan, pasta pandan, garam, kayu manis daun salam dan sereh, aduk rata..
  3. Warna airnya manjadi hijau, kemudian masak hingga menjadi aron, jangan lupa sambil diaduk dan koreksi rasa, jika kurang garam dapat ditambah..
  4. Setelah beras menjadi aron, siapkan kukusan atau bisa juga dimasukan kedalam rice cooker utk proses penanakan menjadi nasi. Tp sy pakai kukusan. Sebelum mengukus, campurkan aronan dengan daun jeruk yg sudah diiris, aduk rata. Setelah itu kukus selama kurang lebih 20-30 menit..
  5. Angkat nasi dan sajikan dengan bawang goreng dan menu pendamping lainnya. Nasi uduk ini dijamin aroma wanginya bikin seisi rumah terhipnotis untuk cepet2 ngambil piring???. Silahkan dicoba ya Mom…..

Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Nasi uduk dipopulerkan oleh warga Hindia Belanda. Makanan ini terbuat dari bahan dasar nasi putih yang Tambahkan santan, sereh, daun salam, daun pandan, dan garam secukupnya. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh geprek, santan kara ke dalam magic com ditambah bumbu yang. Cara buat nasi uduk – nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk daun jeruk pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!