Langkah Mudah untuk Membuat #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi yang Lezat

Diposting pada

#113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi.

Langkah Mudah untuk Membuat #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi yang Lezat

Lagi mencari inspirasi resep #113 nasi uduk pulen dan wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #113 nasi uduk pulen dan wangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #113 nasi uduk pulen dan wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan #113 nasi uduk pulen dan wangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat #113 nasi uduk pulen dan wangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi:

  1. Ambil 1,5 cup beras.
  2. Gunakan 150 ml santan kental.
  3. Sediakan 1 btg sereh, geprek.
  4. Sediakan 3 lbr daun salam.
  5. Siapkan 2 siung bwg merah, iris.
  6. Siapkan 2 ruas jari lengkuas, geprek.
  7. Ambil 1 lbr daun pandan, ikat simpul.
  8. Sediakan 3/4 sdt garam.
  9. Siapkan 2 sdm margarin.
  10. Siapkan Bawang goreng.
  11. Sediakan Kering Tempe (lihat resep).
  12. Ambil Telur, iris tipis.
  13. Siapkan Ayam Bumbu Bali (lihat resep).

Cara menyiapkan #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi:

  1. Siapkan bahan. Tumis bawang merah dengan 1sdm mentega..
  2. Masukkan beras, bumbu yang telah ditumis, sereh, daun salam, 1sdm margarin dan daun pandan. #Pemberian santan sesuai dengan ukuran nasi ya, sama halnya ketika memasak di rice cooker. Tambahkan garam. Aduk sesekali sampai air asat/habis. Selanjutnya ini disebut nasi karon. Langkah ini dinamakan ngaron..
  3. Siapkan soblok/dandang yang telah berisi air. Setelah air dalam soblok mendidih, masukkan nasi karon. Diamkan 25 menit. Sajikan bersama lauk pauk dan topping bawang goreng..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 42. Ayam bumbu Taliwang Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #113 Nasi Uduk Pulen dan Wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!