Resep Nasi Uduk kembang Telang…??, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Nasi Uduk kembang Telang…??. Nasi Uduk Bunga Telang ??? —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Resep Nasi Uduk kembang Telang…??, Bisa Manjain Lidah Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Saat kembang telang hadir dalam nasi uduk, warna sang nasi pun menjadi biru keunguan. Di samping warna, rasa yang dihadirkan justru menjadi unik dan Dalam seporsi nasi uduk kembang telang segala kebutuhan gizi harian Anda terpenuhi, disamping manfaat kembang telang tentunya.

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk kembang telang…?? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk kembang telang…?? yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kembang telang…??, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk kembang telang…?? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi Uduk Bunga Telang ??? —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk kembang telang…?? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk kembang Telang…?? memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk kembang Telang…??:

  1. Siapkan 4 cup beras cuci bersih.
  2. Ambil 30 kuntum kembang Telang.
  3. Gunakan 100 ml santan instan.
  4. Siapkan Air secukupnya mengikuti takaran nasi biasa.
  5. Ambil 2 btg sereh di geprek.
  6. Sediakan 3 daun salam.
  7. Ambil 2 daun pandan di simpul.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan Pelengkap :.
  10. Siapkan iris Telur dadar.
  11. Siapkan Bawang goreng (me: lupa).
  12. Gunakan Mi goreng.
  13. Siapkan Timun.
  14. Ambil Sambal kacang.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Serundeng, Menggugah Selera

Secara tradisional, manfaat kembang telang telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai obat untuk gangguan penglihatan, seperti mata merah atau sakit mata lainnya. Selain itu, khasiat dari kembang ini dipercaya mampu membantu penglihatan lebih cerah. Trademark of Nasi Uduk (rice cooked with coconut milk and some spicies) has been popular for so many decades. the difference with Nasi Uduk Kebon Kacang is they serve peanut chilli as a must have "sambal" eaten together with nasi uduk. Kembang atau bunga telang (Clitoria ternatea) adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk kembang Telang…??:

  1. Didih kan air untuk rebus kembang Telang… diam kan sebentar sampai air berwarna biru angkat kembang Telang nya….
  2. Masukkan ke panci Rice Cooker Beras, garam, salam, sereh, daun pandan, santan instan,air secukupnya dan air rebusan kembang Telang sampai aduk rata….
  3. Masak dengan Rice cooker sampai matang posisi warm… aduk rata.
  4. Nasi uduk siap di sajikan dengan pelengkapnya ??.

Tumbuhan anggota suku polong-polongan ini berasal dari Asia tropis, namun sekarang telah menyebar ke seluruh daerah tropika. Kembang telang telah lama dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Asia Tenggara. Selain memperindah taman dan rumah Anda, ternyata manfaat bunga telang, sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru ini, sering dijadikan teh, untuk mengusir beberapa penyakit. Nasi uduk kuning yang bercita rasa rempah yang khas dan enak bisa anda hadirkan di tengah keluarga anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk kembang telang…?? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!