Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku, Menggugah Selera

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku, Menggugah Selera Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 cabe merah.
  6. Sediakan 3 cabe rawit.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan 1 ruas kunyit.
  9. Ambil 1 ruas jahe.
  10. Gunakan Gula.
  11. Sediakan Garam.
  12. Gunakan Bumbu cemplung.
  13. Siapkan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan 1 buah tomat.
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 1 batang serai.
  17. Gunakan 2 batang daun bawang.
  18. Siapkan Segenggam daun kemangi.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bakwan Jagung Tahu yang Enak Banget

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara menyiapkan Ayam Woku:

  1. Potong ayam sesuai selera kemudian cuci bersih dan tiriskan, panaskan sedikit minyak kemudian goreng sampai berubah warna sedikit kekuningan.
  2. Siapakah bahan bumbu halus, kemudian haluskan tambahkan irisan daun bawang.
  3. Setelah ayam sudah berubah warna, masukkan bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam dan serai geprek aduk rata sampai bumbu tercampur rata.
  4. Setelah bumbu tercampur rata tambahkan air sampai merendam ayam dan masak sampai air sedikit surut, gunakan api sedang agar bumbu meresap. Tambahkan gula dan garam koreksi rasa masak sampai ayam empuk dan matang.
  5. Setelah ayam matang dan air surut masukkan daun kemangi dan irisan tomat, aduk rata sampai tomat dan kemangi layu lalu angkat dan sajikan.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!