Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica yang Bisa Manjain Lidah

Ayam rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica yang Bisa Manjain Lidah Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Lagi mencari ide resep ayam rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil 10 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 10 buah cabe merah kriting.
  6. Ambil Banyak cabe rawit (sesuai selera).
  7. Ambil 5 buah tomat di blender terpisah lalu saring.
  8. Gunakan Bumbu rempah.
  9. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  10. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Gunakan 2 batang serai geprek.
  14. Siapkan Seasoning secukupnya (garam, gula, kaldu bubuk).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sambal Matah Anti Gagal

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Ayam rica:

  1. Tumis bumbu halus, lalu masukkan jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam, lengkuas.
  2. Masukkan ayam, aduk sebentar lalu masukkan jus tomat.
  3. Masak sampai air menyusut lalu beri garam, gula dan kaldu.
  4. Tes rasa, sajikan.

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Satu dari beberapa resep masakan ayam yang menggunakan beragam rempah adalah resep ayam rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!