Resep Pentol Kriwil (Ayam Udang), Lezat

Diposting pada
Resep Pentol Kriwil (Ayam Udang), Lezat

Pentol Kriwil (Ayam Udang). #masakgapakeribet #resepayamkfc #ayamrenyahgurih Hallo selamat hari jumat❤️ Kali ini berbagi resep yg gampang n enak banget! Lihat juga resep Bakso Ayam Mix Daging Shortplate (Homemade) enak lainnya. Renyahnya kulit kriwil ayam belacan menyatu dengan gurihnya terasi.

Resep Pentol Kriwil (Ayam Udang), Lezat Nah untuk itu, saat kita membentuk adonan pentol baksonya nanti, air yang digunakan adalah air panas. There are no reviews for Ayam Kriwil, Indonesia yet. Be the first to write a review!

Lagi mencari ide resep pentol kriwil (ayam udang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol kriwil (ayam udang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#masakgapakeribet #resepayamkfc #ayamrenyahgurih Hallo selamat hari jumat❤️ Kali ini berbagi resep yg gampang n enak banget! Lihat juga resep Bakso Ayam Mix Daging Shortplate (Homemade) enak lainnya. Renyahnya kulit kriwil ayam belacan menyatu dengan gurihnya terasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol kriwil (ayam udang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pentol kriwil (ayam udang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pentol kriwil (ayam udang) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pentol Kriwil (Ayam Udang) menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pentol Kriwil (Ayam Udang):

  1. Ambil 250 gr Ayam (setengah bagian dada).
  2. Gunakan 100 gr Udang Kupas.
  3. Gunakan 1 btr Telur.
  4. Siapkan 5 sdm Tapioka.
  5. Sediakan 3 bh Bw.putih (haluskan).
  6. Siapkan 3 sdm Kecap Asin.
  7. Siapkan 2 sdm Saus Tiram.
  8. Sediakan 1 sdt Merica Bubuk.
  9. Ambil 1 sdt Kaldu Bubuk.
  10. Gunakan Air & minyak secukupnya utk merebus.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onion Ring Rasa Cumi yang Sempurna

beternak ayam , Sapi dan kuda Suara ayam berkokok pagi itu, membangunkan Siti. Memek perawan basah memek tante girang ngentot memek ayam kampus merah memek abg sma sempit. Bispak vs ayam kampus ngentot anak SAPI pesta seks DI kelas.

Cara menyiapkan Pentol Kriwil (Ayam Udang):

  1. Bersihkan dada ayam buang tulangnya. Potong dadu lalu di haluskan sy menggunakan chopper, klo ada kulitnya jgn di buang di cincang kasar saja. Udang kupas di cincang kasar..
  2. Siapkan bumbu yg di butuhkan..
  3. Campur semua bahan, lalu aduk hingga merata. Tekstur kental seperti adonan bakso. Cek rasa bs dg di goreng sedikit atau rebus hanya utk icip sudah pas atau blm rasanya (koreksi rasa)..
  4. Siapkan panci berisi air secukupnya, lalu tuang 1-2 sdm minyak goreng. Masak hingga mendidih..
  5. Bentuk adonan spt bakso, sy menggunakan 2 sendok plastik yg sdh di olesi minyak. Lalu cemplung adonan yg sdh di bentuk dlm air mendidih. Lakukan hingga adonan habis, masak hingga pentol mengapung..
  6. Angkat dan tiriskan. Bisa buat stok di kulkas deh..
  7. Bs di santap dg di cocol saus dg citarasa pedas asam manis gurih maknyosss pokoknya? utk resep saus sy buat terpisah ya…ceki ceki…? Bikin ngilerrr kan kan kan?.

Sewaktu sedang bingung-bingungnya tiba-tiba ada cewek yang menegurku. "Lho kok malah bengong gitu. Ayam tetangga aja mati karena sering bengong gitu lhoo." kataku membalas ledekan adikku tadi siang di pasar. Campurkan adonan pentol atau cimol ayam ke dalam wadah. yummy.co.id. Masukkan tepung terigu, tapioka, kaldu ayam, dan garam ke dalam wadah. Ternyata gampang banget, kan bikin cimol atau pentol ayam?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pentol kriwil (ayam udang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!