Resep Mie telur pelengkap nasi uduk, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Mie telur pelengkap nasi uduk, Lezat Sekali

Mie telur pelengkap nasi uduk. Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat.

Resep Mie telur pelengkap nasi uduk, Lezat Sekali Hanya saja umumnya nasi uduk Betawi menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Sedangkan untuk lauk pauk pelengkapnya dapat pula. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie telur pelengkap nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie telur pelengkap nasi uduk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie telur pelengkap nasi uduk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie telur pelengkap nasi uduk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie telur pelengkap nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie telur pelengkap nasi uduk menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk magic com yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie telur pelengkap nasi uduk:

  1. Siapkan 1 bungkus mie telur.
  2. Ambil 1 wortel, parut bentuk lidi.
  3. Gunakan Daun bawang iris tipis.
  4. Sediakan Buncis iris tipis.
  5. Ambil Daun seledri iris tipis.
  6. Sediakan Secukupnya Kecap manis.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Ambil 5 bawang merah.
  9. Gunakan 2 bawang putih.

Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Brilio.net – Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia.

Cara menyiapkan Mie telur pelengkap nasi uduk:

  1. Rebus mie telor, kemudian sisihkan..
  2. Uleg atau blender bumbu halus. Kemudian tumis hingga harum..
  3. Masukkan wortel parut, daun bawang dan buncis.
  4. Masukkan mie, tambah kecap manis Secukupnya, kaldu jamur, garam, gula, merica..

Rasanya menu satu ini hampir disukai semua orang. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin. Penyuka nasi uduk sebagai menu sarapan? Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie telur pelengkap nasi uduk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!