Resep Nugget Tempe Almond Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nugget Tempe Almond Anti Gagal

Nugget Tempe Almond.

Resep Nugget Tempe Almond Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget tempe almond yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget tempe almond yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget tempe almond, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget tempe almond yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget tempe almond sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Tempe Almond menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nugget Tempe Almond:

  1. Sediakan 1/2 potong tempe (potong kecil, lalu tekan2 memakai sendok).
  2. Ambil 3 sdm tepung almond.
  3. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  4. Gunakan 1 butir telur ayam.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 1/4 sdt lada.
  7. Gunakan 1/4 sdt penyedap rasa.
  8. Sediakan Bahan Pencelup.
  9. Sediakan secukupnya Tepung terigu.
  10. Gunakan secukupnya Tepung roti.
  11. Ambil 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  12. Siapkan 1 sdm air putih (kocok bersama telur).
  13. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  14. Siapkan Margarine secukupnya (untuk dioleskan di mangkuk).

Cara menyiapkan Nugget Tempe Almond:

  1. Potong2 tempe, lalu hancurkan dengan cara di tekan2 sama sendok, lalu masukan tepung almond + tepung maizena + telur, aduk rata.
  2. Beri garam, lada, penyedap rasa, lalu aduk rata, masukan ke dalam wadah/mangkuk yang tahan panas.
  3. Panaskan kukusan, lalu masukan adonan nugget, kukus selama 15 menit.
  4. Keluarkan dari kukusan, diamkan sebentar sampai dingin, setelah adonan dingin, keluarkan dari mangkuk, lalu potong2.
  5. Masukan nugget ke dalam tepung terigu, balurkan sampai rata, lalu masukan ke dalam telur kocok, balurkan sampai rata, lalu masukan ke dalam tepung roti, balurkan sampai rata (lakukan cara ini sampai semua nugget terbaluri).
  6. Tata rapih di dalam wadah yang ada tutupnya, jika tidak langsung di goreng, simpan di dalam freezer, bisa di goreng kapanpun.
  7. Siapkan wajan, panaskan minyak, goreng nugget sampai kecokelatan, angkat dan tiriskan, nugget tempe almond siap dinikmati.
BARU  Resep Mie Goreng Kecap Ala Anak Kos yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Tempe Almond yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!