Resep Sayur Asem Sederhana yang Enak

Diposting pada
Resep Sayur Asem Sederhana yang Enak

Sayur Asem Sederhana. Jika tertarik, Anda bisa membuat hidangan sayur asem yang lezat sebagai menu harian Anda bersama keluarga. Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep sayur asem berikut. Lihat juga resep Sayur Asem Sederhana enak lainnya.

Resep Sayur Asem Sederhana yang Enak Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam. Sayur asem yang memiliki rasa segar ini tentu menjadi favorit banyak orang.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika tertarik, Anda bisa membuat hidangan sayur asem yang lezat sebagai menu harian Anda bersama keluarga. Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep sayur asem berikut. Lihat juga resep Sayur Asem Sederhana enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Sederhana:

  1. Ambil 1 buah labu siam uk sedang potong kotak.
  2. Gunakan 5 lonjor kacang panjang diiris.
  3. Gunakan 1 buah jagung manis diiris.
  4. Siapkan 1 ons kacang tanah.
  5. Sediakan 2 buah daun salam.
  6. Siapkan 9 mata asam jawa.
  7. Ambil 1 sdm gula merah.
  8. Ambil 1 sdm gula putih.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1 liter air.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Siapkan 1/2 ons cabe merah (boleh ditambah jika kurang pedas).
  14. Sediakan 6 butir bawang merah besar.
BARU  Resep Capcay Baso, Menggugah Selera

Yuk, Sedulur cari tahu soal resepnya. Siapa Sedulur yang hobi sekali makan sayur asem? Rasanya yang enak, tentu akan membuat Sedulur menolak sayur satu ini. Tak hanya itu, sayur ini juga dikenal mudah cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Sederhana:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum dengan sedikit minyak.
  2. Masukkan 1 liter air, masukkan daun salam dan asam jawa. Jika sudah mendidih masukkan sayuran, kacang tanah, gula dan garam, kaldu bubuk. Masak hingga sayuran matang dan koreksi rasanya. Selamat makaaan…

Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak rumit. Kagumlah dengan resep super cepat dan lezat ini yang membutuhkan bahan sederhana. Resep Sayur Asem adalah hidangan populer masakan Indonesia terutama di pedesaan yang dimasak menggunakan berbagai sayuran seperti kacang tanah, daun so, jagung, kol, dan melinjo. Ngomongin resep masak sayur asem, yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Setelah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, selanjutnya rebus air yang teelah disiapkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!