Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Madu Bawang Putih Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Madu Bawang Putih Anti Gagal

Ayam Goreng Madu Bawang Putih. Hallo all Masak apa hari ini ? Nga usaj ribet, masak ayam goreng bawang putih aja. Selain enak , nikmat dan bergizi pula.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Madu Bawang Putih Anti Gagal Sementara itu, siapkan goreng dalam wajan dan tunggu. Masukkan bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, dan lada bubuk ke dalam food processor. Haluskan seluruh bahan sampai benar-benar Gimana, cara membuat ayam goreng madunya praktis kan?

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng madu bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng madu bawang putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo all Masak apa hari ini ? Nga usaj ribet, masak ayam goreng bawang putih aja. Selain enak , nikmat dan bergizi pula.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng madu bawang putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng madu bawang putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng madu bawang putih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Madu Bawang Putih memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Madu Bawang Putih:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 15 siung bawang putih, geprek.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah, haluskan.
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 10 sdm tepung maizena.
  6. Siapkan 2 sdm bubuk kaldu ayam.
  7. Ambil 2 butir telur ukuran besar.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Ambil 4 sdm gula pasir.
  10. Gunakan 6 sdm madu.
  11. Sediakan 6 buah cabai kering, cincang kasar.
  12. Ambil Margarin.
  13. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. Bawang putih dan madu dicampur dijadikan satu khasiatnya berlipat ganda; kecantikan, menurunkan tekanan darah, dan banyak lagi. Ramuan sederhana buatan sendiri, bawang putih dan madu dalam toples kaca, ampuh jaga kesehatan dan untuk obat.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung (Perkedel Milu), Enak Banget

Cara membuat Ayam Goreng Madu Bawang Putih:

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian, rendam dalam campuran telur, tepung terigu, tepung maizena, kaldu ayam, garam. Diamkan 1 jam, bisa didiamkan semalaman.
  2. Goreng bawang putih yang sudah di geprek, sisihkan.
  3. Menggunakan minyak bekas menggoreng bawang putih, goreng ayam hingga kecokelatan.
  4. Agar ayam benar-benar dipastikan matang hingga ke bagian dalam, masukan ayam yang sudah digoreng ke dalam oven, bakar 150 derajat selama 10 menit, dengan api atas bawah. Langkah ini bisa dilewati jika ayam sudah dipastikan benar-benar matang setelah digoreng. Sisihkan ayam..
  5. Tumis bawang merah dengan margarin, masukkan cabai kering cincang hingga matang dan tercium aroma pedas.
  6. Masukkan gula pasir dan madu, masak terus hingga mengental dan timbul gelembung-gelembung.
  7. Kecilkan api, masukkan bawang putih geprek yang sudah digoreng, lalu masukkan ayam, aduk-aduk saus dengan ayam goreng.

Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Lumuri ayam yang sudah dicuci dengan bawang putih halus, garam dan merica. Masukkan ke dalam kulkas lalu diamkan semalaman. Seperti ayam goreng bawang putih ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng madu bawang putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!