Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica resep legendaris yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica resep legendaris yang Enak Banget

Ayam rica rica resep legendaris. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica resep legendaris yang Enak Banget Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica resep legendaris yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica resep legendaris yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica resep legendaris, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica resep legendaris yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica rica resep legendaris sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica rica resep legendaris memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Simple Pancake yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica rica resep legendaris:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 1 batang sereh digeprek.
  3. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  4. Siapkan 300 cc air.
  5. Ambil Bahan yang dihaluskan.
  6. Ambil 8 siung bawang merah.
  7. Sediakan 7 buah cabe merah besar buang bijinya.
  8. Siapkan 3 buah cabe merah keriting.
  9. Gunakan 6 buah tomat besar (haluskan terpisah).
  10. Sediakan Sejempol jahe.

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju pada masakan khas Manado. Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Cara membuat Ayam rica rica resep legendaris:

  1. Siapkan bahan bahan. Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bawang, cabe, dan jahe yang sudah dihaluskan.
  3. Setelah tumisan harum, masukkan tomat yang dihaluskan..
  4. Setelah mendidih, masukkan air, garam, gula. Koreksi rasa. Lalu masukkan sereh dan ayam.
  5. Diamkan dengan api kecil, aduk sesekali, biarkan sampai agak kering. Angkat dan hidangkan.

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi yang Nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica rica resep legendaris yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!