Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung yang Lezat Sekali

Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung. Terima kasih telah menyaksikan vidio ini. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua. Jangan lupa di subscribe like komen dan share vidio ini ya.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung yang Lezat Sekali Daun katuk adalah salah satu sayur favorit saya, rasanya manis dan teksturnya kesat, mirip seperti daun kelor. Sayangnya katuk jarang dijual, tapi Katuk (Sauropus androgynus), atau dikenal dengan nama lainnya yaitu cangkok manis, daun manis, star gooseberry adalah sejenis tanaman semak. Resep Masak Sayur Bening Daun Katuk ditambah jagung manis dan wortel dijamin Enak dan Berkhasiat. selain sebagai menu.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening daun katuk/cangkok manis + gabas + wortel + jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun katuk/cangkok manis + gabas + wortel + jagung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terima kasih telah menyaksikan vidio ini. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua. Jangan lupa di subscribe like komen dan share vidio ini ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun katuk/cangkok manis + gabas + wortel + jagung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening daun katuk/cangkok manis + gabas + wortel + jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening daun katuk/cangkok manis + gabas + wortel + jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung:

  1. Siapkan segenggam Daun Katuk/ Cangkok Manis.
  2. Ambil 1 buah Gabas di bagi 2.
  3. Sediakan secukupnya Wortel.
  4. Siapkan secukupnya Jagung dipipil.
  5. Ambil 4 siung Bawang merah.
  6. Ambil 2 siung Bawang putih.
  7. Gunakan secukupnya Masako ayam (opsional).
  8. Gunakan secukupnya Minyak untuk menumis.
  9. Gunakan secukupnya Air untuk kuah.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning yang Enak

Sayur kangkung banyak terdapat di negara tropis dan subtropis. Daun dan batang ujung kangkung yang masih muda bisa dimakan mentah atau dimasak tumis hanya dengan bawang putih dan sedikit garam. Jagung mempunyai berbagai khasiat bagi kesehatan kita. Coba Resep Bubur Sumsum Kue Keranjang Berikut.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung:

  1. Cuci bersih pada air yang mengalir semua sayuran dan duo bawang (bawang merah+bawang putih).
  2. Rajang sayur katuk, pipil jagung manis, iris wortel kemudian kupas pinggiran gabas dan iris sesuai selera lalu sisihkan di satu wadah..
  3. Iris duo bawang.
  4. Panaskan minyak dalam wajan masukkan duo bawang tumis hingga layu dan bau langunya hilang tambahkan air sesuai selera.
  5. Masukkan jagung manis pipil dan wortel sampai setengah empuk lalu masukkan gabas sampai gabasnya layu dan terakhir masukkan sayur katuk hingga berubah warna..
  6. Note : jangan terlalu lama merebus daun katuk karna jika overcook rasanya menjadi kurang sedap (menurut saya) ?.
  7. Taraaaa… Daun katuk bening beserta kawan-kawannya selesai. Sajikan dg penuh cinta jgn lupa cuci tangan trus berdoa :).

Banyak yang mengetahui manfaat daun katuk tapi banyak juga yang bingung mengolahnya karena tidak tahu resep sayur Pipil jagung manis atau bisa dipotong sesuai selera. Rebus air dalam panci masukkan bawang putih daun salam. Sayur bening bayam bisa juga dicampur dengan potongan jagung muda dan tauge kacang kedelai untuk mendapatkan rasa juara. Sayur bening sangat cocok disantap bersama nasi putih, sambal bawang dan lauk Untuk sayur selanjutnya yang cocok dijadikan sayur bening adalah daun katuk. Masukkan tahu sutra/ egg tofu dan daun katuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Katuk/Cangkok Manis + Gabas + Wortel + Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!