Langkah Mudah untuk Membuat (17) Ayam Rica-rica, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat (17) Ayam Rica-rica, Lezat Sekali

(17) Ayam Rica-rica. AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Langkah Mudah untuk Membuat (17) Ayam Rica-rica, Lezat Sekali It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Lagi mencari inspirasi resep (17) ayam rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal (17) ayam rica-rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (17) ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan (17) ayam rica-rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah (17) ayam rica-rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat (17) Ayam Rica-rica menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan (17) Ayam Rica-rica:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 lembar daun pandan yg muda, iris2.
  3. Gunakan 8 lembar daun jeruk, buang tulang, iris2.
  4. Sediakan 2 batang daun bawang, iris2.
  5. Ambil 1 batang serai, geprek.
  6. Gunakan Secukupnya gula, garam, merica, dan kaldu jamur.
  7. Ambil Secukupnya air matang.
  8. Siapkan ?Bumbu dihaluskan:.
  9. Ambil 7 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  12. Siapkan 8 buah cabe rawit merah.
  13. Ambil 3 buah cabe merah keriting.
  14. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  15. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  16. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  17. Ambil 1 buah tomat ukuran sedang.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Selai Kacang Kukus ? yang Bisa Manjain Lidah

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Cara membuat (17) Ayam Rica-rica:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Lalu oreng ayam sebentar (jangan sampai kering) sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan batang serai sampai harum. Lalu masukkan daun pandan dan daun jeruk, aduk rata masak sampai bumbu matang..
  3. Lalu tuang air, biarkan sampai mendidih, beri gula, garam, merica dan kaldu jamur, aduk rata. Kemudian masukkan ayam, aduk rata kembali, masak sampai bumbu meresap. Terakhir masukkan irisan daun bawang, tes rasa..
  4. Angkat lalu sajikan..

Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan (17) Ayam Rica-rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!