Bagaimana Membuat Ayam rica rica kemangi, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica rica kemangi, Sempurna

Ayam rica rica kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Bagaimana Membuat Ayam rica rica kemangi, Sempurna Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica rica kemangi memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Sediakan 250 gr Ayam, potong jadi 4 bagian,goreng sebentar.
  2. Ambil 2 cm lengkuas,geprek.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 batang serai, geprek.
  6. Siapkan segenggam daun kemangi.
  7. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Sediakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 buah cabai rawit.
  14. Sediakan 2 buah cabai besar.
  15. Sediakan 2 cm kunyit.
  16. Ambil 1 cm jahe.
  17. Gunakan 2 butir kemiri.
  18. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  19. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Resep Ayam Kecap Bombay ?? Anti Gagal

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya.

Cara menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Tumis bumbu halus,masukkan daun jeruk,daun salam,lengkuas dan serai tumis sampai harum..
  2. Masukkan ayam yang sudah digoreng tambahkan sedikit air aduk2..
  3. Tambahkan garam,gula dan kaldu jamur aduk rata..
  4. Masukkan daun kemangi masak sampai bumbu meresap.Angkat sajikan..

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!