Bagaimana Menyiapkan 408. Ayam Rica-Rica Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 408. Ayam Rica-Rica Anti Gagal

408. Ayam Rica-Rica. AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Bagaimana Menyiapkan 408. Ayam Rica-Rica Anti Gagal Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Sedang mencari inspirasi resep 408. ayam rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 408. ayam rica-rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 408. ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 408. ayam rica-rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

AYAM RICA-RICA Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ayam # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit # Tomat # Kemiri. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 408. ayam rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 408. Ayam Rica-Rica memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 408. Ayam Rica-Rica:

  1. Ambil 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 65 ml santan instan.
  3. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  4. Siapkan 1 mangkuk kecil daun kemangi.
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 5 lembar daun jeruk (buang tulangnya, iris2 tipis).
  8. Ambil 1 batang daun bawang (rajang kasar).
  9. Siapkan secukupnya Kaldu jamur/garam dan gula.
  10. Sediakan ? Bumbu halus :.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 1 cm kunyit.
  14. Gunakan 10 buah cabai rawit merah.
  15. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  16. Gunakan 2 cm jahe.
  17. Ambil 2 butir kemiri.
  18. Sediakan 2 cm lengkuas.
BARU  Resep 121. Ayam goreng mentega yang Sempurna

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Cara menyiapkan 408. Ayam Rica-Rica:

  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan sereh hingga harum..
  2. Masukkan ayam.. Tumis hingga berubah warna..
  3. Masukkan santan, air secukupnya, kaldu jamur/garam dan gula. Biarkan mendidih. Koreksi rasa..
  4. Masak hingga ayam matang dan air susut. Masukkan kemangi dan daun bawang. Aduk sebentar. Matikan kompor dan siap disajikan..

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 408. ayam rica-rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!